8620

โˆš Ayam Wiring Galih Asli

Ayam wiring galih adalah jenis ayam bangkok atau aduan lainnya dengan ciri khas fisik warna bulu dasar hitam kemudian dilengkapi rawis merah kecoklatan. Selain itu untuk dikategorikan tembus biasanya pada bagian mata, paruh dan kulit kepalanya serta kaki sama dengan ulesnya atau hitam.

Kelengkapan pada wiring galih menjadi ayam yang banyak disukai oleh peternak maupun penghobi. Hal ini juga berlaku pada teknik bertarungnya sangat istimewa dan kerap mendapatkan juara diberbagai gelanggang pertarungan ayam.

Namun pada kesempatan yang kali ini kami akan menjelaskan informasi lebih detail dari ayam galih. Sebagaimana dari karakter fisik, keberagaman jenis warna bulu dan kelebihan darinya. Maka dari sobat binatang semuanya jangan lewatkan pemaparan dibawah berikut.

Ciri-Ciri Ayam Wiring Galih

Ciri-Ciri ayam wiring galih

Secara umum untuk membedakan ayam ini dengan jenis lainnya sangatlah mudah lantaran mempunyai karakteristik yang mencolok dibandingkan ayam lain. Jadi warna utama adalah hitam dibagian bulu dasar kemudian untuk rawis punggung dan lehernya perpaduan antara warna merah kecoklatan atau kehitaman.

Sehingga banyak yang mempercayai jika corak bulu tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Bahkan diyakini bila ayam wiring galih mempunyai gaya bertarung yang unggul dan dapat dijadikan andalan khususnya kualitas mental. Berikut ini ada beberapa point yang bisa dijadikan patokan pada ayam tersebut.

  • Warna bulu dasar hitam
  • Rawis leher hingga punggu merah kecoklatan
  • Paruh, mata, kulit kepala, mata berwarna kehitaman atau full hitam
  • Warna kaki dan jalu biasanya hitam terkadang ada yang hijau, hitam, coklat kemerahan dan hitam kehijauan.
  • Apabila ciri fisiknya hitam full sampai warna matanya maka bisa dikatakan ules ayam yang tembus.

Jenis Warna Ayam Wiring Galih

Meskipun mempunyai ciri khas ayam wiring galih dapat diklasifikasikan berdasarkan bulunya. Hal ini menjadi bentuk keberagaman dari satu jenis ayam. Lalu apa yang dapat sobat dunia binatang pelajari dari klasifikasi ini. Berdasarkan informasi kami ketahui berikut daftarnya.

Ayam Wiring Galih Hitam

Ayam Wiring Galih Hitam

Klasifikasi yang pertama ini merupakan ayam paling banyak diminati oleh penghobi. Hal tersebut tak lepas keistimewaan pada warna bulu dominan dengan rawis hitam dan keseragaman warna anatomi tubuh ayam lainnya.

Sehingga tak heran bila beberapa kasus ada yang memanfaatkan untuk memanipulasi yakni dengan memberikan semir pada bulu ayam yang akhirnya berubah menjadi hitam pekat. Guna mengetahui kecurangan ini sobat bisa mengecek dari detail bulu dan ciri fisik ayam tersebut.

Selain hal demikian ayam warna ini terkadang ada yang menyebut dengan kumbang karena saking miripnya. Karakteristik galih hitam ini kaki berwarna hijau kehitaman atau kemerahan dan bagian lehernya terdapat rawis berwarna kemerahan.

Tentunya pengalaman dan ketelitian sangat dibutuhkan supaya dapat membedakan ayam bangkok hitam kumbang dan wiring galih hitam. Kalau dari aspek harga mungkin tidak jauh berbeda karena kalau dilihat sekilas sangatlah mirip sekali.

Ayam Wiring Galih Orange/Merah

Ayam wiring galih kaki kuning

Wiring galih kuning atau orange merupakan klasifikasi warna bulu ayam dengan ciri khas rawis bercorak kuning hingga kemerahan. Memangnya ada min? Ya jelas ada dong sobat, karena tak seluruh wiring galih itu coklat kemerahan.

Apa yang menjadi pembeda utama dengan lainnya. Secara detailnya ayam wireng galih orange memiliki ciri fisik dengan warna kaki, paruh dan mata kehitaman dan beberapa fakta dilapangan sisik kakinya ada yang hitam kehijauan dan merah bercampur warna hitam.

Kebanyakan ayam ini memiliki corak rawis dari leher, punggungnya sama serta ada juga sebagian yang terdapat rawis pada bagian tepong dan dada ayam. Dengan ciri-ciri tersebut kerap diberi nama ayam wiring galih tembus.

Primbon Jawa Wiring Galih

Primbon ayam wiring galih

Setelah kami mencari beberapa sumber informasi mengenai primbon jawa wiring galih baik tolak ukur kualitas katuranggan ayam maupun cara memilih hari baiknya. Dengan demikian akan kami sertakan pada penjelasan dibawah ini.

Berdasarkan primbon jawa yang beredar di masyarakat bahwa pemegang tahta sebagai ayam aduan atau laga. Hal ini karena adanya karakter pemberani lebih baik mati daripada menjadi pecundang dalam arena pertarungan.

Jika sobat mempercari perhitungan tanggal jawa agar mendapatkan keberuntungan dalam mengadu ayam berdasarkan warna bulunya bahwa ayam warna galih atau kumbang diturunkan pad pasaran jawa wage. Namun hal ini bisa dipercaya atau tidak tergantung pemikiran masing-masing penghobi ayam.

Keistimewaan Ayam Wiring Galih

Keistimewaan ayam wiring galih

Lanjut ke pembasahan lebih dalam lagi bahwa ayam wiring galih juga mempunyai kelebihan, baik dari fisik maupun gaya bertarungnya. Persepsi ini pun sudah dibuktikan oleh botoh ayam dan penghobi ayam laga di nusantara. Walaupun tak semua menjamin istimewa setidaknya sudah teruji secara nyata.

Menurut sumber informasi kami ketahui bahwa ayam ini terdapat keunggulan sebagai mana daya bertarung yang bagus, pukulan keras dan akurat serta tahan akan pukulan dari lawannya. Tetapi namanya hewan yang bernyawa faktor keturunan juga sangat berpengaruh dalam kualitas maupun kuantitasnya.

Jadi kesimpulan versi dunia binatang yang bisa kami sampaikan adalah, apapun warna ayam favorit sobat jika ingin menjadikan sumber penghasilan maka carilah dengan kualitas dan kuantitas super. Dengan hal tersebut paling tidak bisa bersaing dalam jual beli segmen pasar menengan keatas. Karena perawatan dan biaya yang sobat keluarkan sama.

Demikianlah ulasan yang bisa kami sampaikan kepada sobat semuanya. Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dari kami dan terima kasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply