618

โˆš Daftar Burung Kicau Murah Suara Mewah

Burung kicau murah sangatlah banyak jenisnya, teruntuk sobat duniabinatang yang mau belajar memelihara tips ini sangat kami sarankan. Karena kalau tidak punya pengalaman dalam merawat pastinya akan kebingungan dan beresiko sakit hingga kematian.

Burung menjadi hewan peliharaan dalam kategori hobi dan sangat berpeluang juga bila dijadikan pendapatan. Apalagi di tanah air mendukung juga adanya perlombaan burung kicau yang semakin banyak digemari oleh masyarakat.

Dalam memelihara pastinya ingin memiliki burung yang rajin berkicau dan jinak. Makanya tidak salah lagi pemaparan pada kesempatan ini memang sesuai informasi yang sobat cari. Apa saja daftar burung yang akan kami sampaikan, yuk simak penjelasannya dibawah berikut.

Contents

Burung Kicau Murah Dibawah 50 Ribu

Burung kicau murah dibawah 50 ribu

Apakah mungkin dengan uang 50 ribu bisa mendapatkan burung bersuara merdu? Pertanyaan semacam ini seringkali kita khawatirkan bila hendak membeli burung. Namun jangan salah, apabila mau dapat burung murah kita bisa langsung membelinya dipasar burung disekitar kita.

Jika mau tidak ribet bisa mendapatkannya dengan cara memposting di media sosial seperti grup facebook yang khusus jual beli burung kicauan. Asalkan tidak berekspetasi yang lebih, insyaallah sobat bisa mendapatkannya.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi dari kami buat sobat yang mencari referensi mengenai burung kicau dikisaran harga under 50 ribu, cek keterangan lengkapnya sebagai berikut.

Burung Cipoh

Jenis burung kicau yang sangat terjangkau yakni cipoh dan cocok sekali buat sobat yang masih pemua. Suara burung yang nyaring dan merdu ini tidak ada salahnya dijadikan peliharaan dalam proses belajar.

Harga yang bersahabat pun tidak menjadi suatu masalah besar apabila dijadikan burung rumahan. Kemudian secara fisiknya burung cipoh hampir mirip dengan burung pleci hanya saja cipoh lebih berukuruan besar dan menggemaskan.

Guna mendapatkannya salah satunya membeli langsung dipasar burung didaerah sobat. Sekalian belajar dan bertanya-tanya mengenai rawatan hariannya supaya gacor.

Burung Ciblek Gunung

burung kicau cigun atau ciblek gunung menjadi jenis kicauan yang sangat bersuara merdu dan lantang. Pemeliharaan yang dominan mudah dan jinak ini bisa sobat pelihara untuk sebagai hobi yang baru.

Bahkan harga anakannya masih murah dan mudah didapatkan untuk daerah pedesaan. Selain itu keuntungan yang sobat dapatkan ketika berhasil merawatnya dan gacor harganya bisa melambung 10 kali lipat dari belinya.

Andaikan beli anakan takut tidak bisa merawat, maka kami sarankan membeli yang sudah remaja, karena kalau terlalu tua agak repot juga perawatannya. Kemungkinan besar juga sulit untuk menjinakkannya.

Trucukan Alias Trocok

Kemudian jenis yang ketiga ini burung trucukan, dalam bahasa jawa burung ini sering disebut dengan nama trocok. Memang sekilas memiliki kemiripan dengan jenis burung kutilang. Hanya saja kicauan dari trucukan lebih bervariatif dan keras.

Maka oleh dari itu kalau mau belajar memelihara burung kicauan kami anjurkan merawat burung trucukan. Harga yang ramah di kantong dan pemeliharaan yang mudah menjadi pertimbangan yang paling aman.

Kelebihan dari merawat burung ini juga bisa di perlombakan, jadinya bisa double untung kalau sobat terus belajar memeliharannya. Nah itulah beberapa jenis burung kicau murah yang harganya dikisaran 30-50 ribu.

Akan tetapi lokasi dan habitat burung menjadi salah satu faktor mahal dan murahnya harga burung tersebut sobat.

Burung Murah Rajin Bunyi

burung kicau murah rajin berbunyi

Memelihara burung kicauan pastinya ingin sekali yang mudah dirawat dan rajin berbunyi. Akan tetapi untuk pemula seringkali salah memilih dan membuat kacau, tak heran kalau membuatnya kecewa akhirnya berhenti merawat burung kicau.

Tenang sobat, untuk kali ini kami pastikan tidak akan membuat kecewa, karena rekomendasi kami sudah terbukti diberbagai penjuru nusantara yang telah memeliharanya.

Lovebird

Burung berparuh bengkok ini sudah yakin sobat mengetahuinya. Dalam beberapa tahun terakhir ini sangat populer dan harganya bisa ratusan juta rupiah. Jika mau belajar hobi burung yang rajin bunyi ini salah satunya.

Mudahnya dalam beternak loverbird menjadi over populasi dan harganya langsun turun drastis. Akan tetapi ngekeknya yang berdurasi panjang dan kencang ini menjadi keistemewaan tersendiri.

Warna bulu yang beragam pun menjadi daya tarik khusus bagi pecinta burung loverbird. Rawatan harian yang simpel jadi tidak perlu mendapatkan perawatan khusus. Cukup dengan memandikan dan membersikan pakan insyaallah bisa menjadi hobi yang memuaskan sobat.

Kacer

Jenis burung yang menjadi primadona rajin berbunyi namun harganya masih terjangkau yaki kacer. Karakteristik dari burung ini hampir sama dengan poci, namun ada perbedaan spesifik buat mengetahui keduanya.

Selain itu burung kicau satu ini termasuk favorit setelah burung murai dan sangat eksotis bila digantang arena perlombaan. Karakter petarung suara yang tidak mau kalah dengan lawan menjadi kelebihannya.

Keistimewaan lainnya bisa mengeluarkan beberapa lagu menjadikan burung lokal yang sangat digandrungi penghobi burung kicau. Sementara untuk harganya dikisaran 200-500 ribu yang masih bahan.

Sulingan

Rekomendasi burung rajin berkicau yakni tledekan atau sulingan. Akan tetapi masih ada beberapa jenis burung sulingan dan sangat gemar mengeluarkan suara yang merdu dan nyaring.

Oleh sebab itu tak heran bila burung ini menjadi hewan peliharaan untuk skala rumahan maupun masteran burung lainnya. Harganya sendiri cukup bervariatif, jadi tergantung dari jenis dan kualitasnya.

Kenari

Jenis burung yang keempat ini sudah sangat familiar bagi masyarakat umum maupun penghobi. Banyaknya jenis dan seriesnya sangat sulit untuk memahami bagi penhobi burung pemula.

Namun tidak usah khawatir, karena burung ini mudah berbunyi dan harganya pun terjangkau. Ya kisaran 200-300 ribu sudah lumayan kalau untuk dirawat dan bunyian dirumah sobat.

Burung Kicau Murah Dibawah 100 Ribu

burung kicau murah dibawah 100 ribu

Apakah masih mudah dengan uang 100 ribuan aja mendapatkan burung kicau yang bersuara mewah? Ya, benar sekali, memang bukan menjadi patokan secara pasti kalau semua burung kicau memiliki harga yang fantastis.

Sebab masih banyak jenis burung bersuara merdu dengan harga murah dan mudah pemeliharaannya. Daripada semakin penasaran, yuk simak daftarnya dibawah ini :

Cendet/Pentet

Pentet menjadi salah satu dari sekian banyaknya jenis burung kicau yang harganya relatif murah. Akan tetapi harga kisaran 100 ribu ini masih anakan atau ombyokan, jadi yang perlu sobat ketahui yakni pandai-pandai dalam memilihnya.

Karena cendet sendiri banyak klasifikasinya juga perlu sobat memperdalam pengetahuan pula. Hal ini sebagai bentuk antisipasi adanya tindakan penipuan dari sang penjual burung. Meskipun relatif murah kalau namanya ketipu ya merugikan.

Kelebihan dari burung cendet sebagai burung kicauan mudah adaptasi dan perawatan hariannya. Jadi tidak memerlukan rawatan khusus dan pakan yang mahal-mahal.

Burung Gelatik

Gelatik ialah jenis burung kicau yang unik dan berukuran sedang, dalam arti tidak besar maupun kecil. Kicauan suara yang dihasilkan pada burung ini cukup bervariatif dan termasuk mudah pemeliharaannya.

Selain informasi diatas harga pasaran burung gelatik pun murah, kurang lebihnya diangka 100 ribuan saja. Untuk mendapatkan burung ini bisa dengan tips bergabung dengan grup komunitasnya dan pasar burung didaerah sobat.

Pleci

Burung kicau murah yang saat ini naik daun yaitu burung pleci, ukurannya yang mungil tidak menjadi kekurangan untuk dijadikan burung peliharaan. Harganya yang cenderung stabil dan malah semakin mahal ini menjadi kelebihan tersendiri.

Lagu yang dihasilkan bervariatif dan lantang membuat penghobi burung memeliharanya. Apalagi sobat yang masih mencari referensi pun tidak salah lagi memilih burung pleci sebagai hiburannya.

Untuk harga paling termurah yakni dikisaran 100 ribu itu pun ombyokan dan kalau tidak beruntung bisa mendapatkan burung betina. Tak perlu cemas karena mudahnya informasi tidak menjadi halangan dalam memulai hobi yang menghasilkan ini.

Demikianlah rangkaian informasi kali ini seputar burung kicau murah dari duniabinatang. Semoga dengan adanya penyampaian diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply