4
340

โˆš Manfaat Tetra Chlor Untuk Ayam

tetra chlor untuk ayam sangat membantu dalam keberlangsungan ayam. Kehadiran obat kapsul ini memiliki beragam kandungan seperti antibiotik yang diperuntukkan pengobatan kolera, korisa dan CRD.

Masih banyak peternak ataupun penghobi ayam belum begitu mengerti mengenai khasiat, efek samping maupun aturan pemakaiannya. Sehingga tidak sedikit yang memperparah kondisi kesehatan ayam.

Pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi tentang tetra chlor yang lebih detail. Alhasil, ilmu teori dan praktiknya bisa seimbang. Daripada kelamaan, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Contents

Tetra Chlor Untuk Ayam

tetra chlor untuk ayam

Mengobati ayam sakit memang banyak cara dan jenis obat yang digunakan. Akan tetapi hal sering diabaikan yakni dosis dan cara pemakaian yang tidak sesuai. Oleh sebab itu ilmu pengetahuan dan pengalam mesti terus dikembangkan.

Bahkan kecocokan pengobatan setiap peternak pun bisa berbeda, meskipun keduanya diwilayah yang sama. Jika ayam sobat mengalami kolera atau ngorok salah satu opsinya memberikan tetra chlor ini.

Namun sebelum membeli dan memberikannya, alangkah baiknya bila sobat mendalami obat tetra chlor. Tujuan kami ketika sudah mengetahui penyakit ayam dan tau betul obat yang dibutuhkan maka proses pengobatan dapat berjalan dengan baik.

Kandungan Tetra Chlor

Setiap sediaan kapsul vita tetra chlor terdapat antibiotik yang berspektrum luas. Dengan demikian bisa diperutukkan pada hewan ternak ayam yang mengalami sakit CRD, pullorum, kolera dan korisa.

Bahkan ada kandungan vitamin B kompleks mineral dan vitamin C. Kinerja obat ini bersifat mengikat ribosom 30S dan 50S, alhasil sintetis protein dari bakteri dapat terhambat.

Apalagi didukung kombinasi dari vitamin dan mineralnya tersebut akan membantu percepatan penyembuhan pada tubuh ayam dengan lebih cepat. Nah itulah sedikit pemaparan mengenai kandungan dan cara kerja obat ayam ini.

Cara Pemakaian Tetra Chlor Untuk Ayam

aturan pakai tetra chlor pada ayam

Pada tahap lanjutan yang perlu kita ketahui bersama yakni mengenai dosis dan cara pemberiannya. Kalau bingung bisa dicek juga pada setiap kemasan produk tetra chlor.

Aturan pakai yang dianjurkan yakni :

  1. Anak ayam sampai usia 4 minggu diberikan 1/2 kapsul sehari 1 kali
  2. Anakan umur 4-8 minggu berikan saja 1/2 sehari 2 kali
  3. Ayam usia 8 minggu lebih dapat diberikan sebanyak 1 kapsul sehari 2 kali

Direkomendasikan juga untuk pengobatan diberikan selama 4-5 hari berturut-turut. Apabila hendak disembelih pun wajib setelah 3 hari tanpa diberikan obat tersebut. Hal ini dikhawatirkan membahayakan bagi yang mengkonsumsi daging ayamnya.

Efek samping Tetra Chlor Untuk Ayam

Dampak buruk dari pemberian vita tetra chlor pada ayam tidak ada, hanya jika metode pengobatan tidak sesuai prosedurnya bisa membahayakan sistem saluran pencernaan ayam maupun organ dalamnya. Seperti gagal ginjal dan ayam kurus kering.

Efek buruk lainnya yaitu memperparah kondisi ayam yang sangat berpotensi membawa virus yang menular ke ayam yang sehat lainnya. Maka dari itu pencegahan yang bisa dilakukan yakni memisahkan ayam ke kandang khusus pengobatan.

Manfaat Tetra Chlor Untuk Ayam

manfaat tetra chlor untuk ayam

Harga vita tetra chlor yang tergolong murah sangat mudah dikenal oleh peternak ayam atau penghobi. Karena dalam memelihara hewan ternak bernyawa salah satu resikonya yakni sakit dan kematian.

Sehingga persiapan dan ketersediaan obat-obatan ayam juga sangat diperlukan. Obat kapsul yang banyak manfaatnya ini kami rasa sobat perlu stock. Apabila ada ayam yang kurang sehat bisa diberi ketahanan body yang dapat mencegah ayam sakit.

Beberapa contoh manfaat dari tetra chlor untuk ayam yang kami ketahui diantaranya, mencegah ayam sakit snot, ngorok, berak hijau, berak kapur, muka bengkak dan batuk.

Demikianlah rangkaian informasi mengenai tetra chlor untuk ayam versi duniabinatang, mudah-mudahan dengan penjelasan yang singkat diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply