1049

โˆš Ayam Aduan Termahal & Terbaik

Ayam aduan termahal di nusantara ini terus cepat berkembang. Bagaimana tidak para peternak ayam laga saling import jawara dari berbagai negara seperti thailand dan kawasan eropa. Selain membutuhkan uang yang banyak resikonya pun tak main-main.

Ayam laga tidak hanya sekedar dari jenis bangkok, adanya perkembangan zaman ini beberapa dedake terakhir muncul berbagai strain baru baik dari birma, pakhoy, mangon, pama dan plucker. Maka dari itu persaingan dari kualitas semakin ketat dan menunjukkan gaya pertarungan ayam modern sangat menakjubkan.

Jadi dalam kesempatan kali ini mimin dunia binatang akan memberikan informasi kepada sobat semua runtutan ayam aduan termahal dan terbaik versi kami. Maka dari itu simak terus penjelasan dibawah berikut ini.

Ayam Aduan Adalah

Ayam petarung terbaik

Ayam aduan merupakan ayam untuk dipertarungan dalam arena yang sudah dipersiapkan. Selain itu ayam laga juga memiliki kekuatan fisik yang bagus dengan daya tahan akan pukulan lawan serta mental baja. Tidak hanya itu para penghobi juga selektif dalam memilih ayam andalannya karena gaya pertarungan dan akurasi cukup diperhitungkan untuk mendapatkan kemenangan.

Oleh sebab itu untuk mendapatkan ayam aduan terbaik para peternak maupun penghobi rela menggelontorkan uang dengan banyak supaya memperoleh ayam yang disukainya. Sedangkan untuk jenisnya tidak terhitung diberbagai belahan dunia ini, akan tetapi rata-rata masyarakat indonesia lebih condong dengan ayam tipe cepat dan tidak terlalu besar.

Salah satu alasannya ayam ukuran sedang ini bisa menampilkan gaya tarung sangat cepat dan gesit serta tidak bertele-tele. Adapun ayam import seperti ayam shamo, plucker lebih difokuskan mencetak anakan sesuai pangsa pasar orang indonesia. Dengan demikian setiap hasil perkawinan silang dapat mengeluarkan gaya lebih unik dan menarik.

Jenis Ayam Aduan Termahal 2022

Ayam aduan termahal

Memelihara ayam sudah menjadi bagian yang melekat pada kalangan masyarakat. Begitu pula dengan tradisi dan budaya mengadu ayam, walaupun sampai kini sudut pandang terhadap unggas ini negatif bagi sebagian orang, justru para penghobi memanfaatkannya sebagai penghasil uang tambahan dari jual beli ternaknya.

Memang sentra ayam laga saat ini banyak sekali dari negeri thailand. Alhasil mindset untuk tipikal ayam terbaik juga import dari negara thailand. Bukan berarti seperti negara lainnya ayamnya jelek semua, hanya saja standar ukuran ayam laga berkiblatnya ke negeri gajah putih.

Ayam Bangkok Ai Jae

Jenis ayam aduan yang pertama ini bernama Ai Jae yang asal muasalnya dari thailand. Secara fisiknya ayam satu ini sama saja dengan ayam bangkok pada umumnya. Akan tetapi bagi penghobi ayam laga pastinya sudah mengetahui kelebihannya ayam Ai Jae.

Viralnya ayam bangkok ini karena sudah menjuarai berbagai ajang pertarungan besar dan akhirnya menjadi ayam termahal yang dihargai dengan nominal 1,2 miliar. Kalau kita mengenalinya lebih dalam bahwa aslinya ayam ai jae merupakan jenis birma, dengan warisan genetiknya sehingga gaya bertarung dan tekniknya seperti pejantannya.

Ayam Bangkok Termahal Brajamusti

Ayam bangkok termahal brajamusti

Kemudian daftar yang kedua ini di isi dengan ayam laga termahal di indonesia. Karena harganya yang fantastis inilah mengangkat namanya diberbagai penggemar ayam di tanah air. Keunggulan yang dimilikinya brajamusti adalah kemampuan gaya bertarung diatas rata-rata dibandingkan ayam laga lainnya.

Berdasarkan informasi kami ketahui bahwa ayam bangkok brajamusti dijual dengan 250 juta rupiah. Uniknya lagi para penghobi malah semakin banyak memesan anakannya karena keistimewaannya tersebut. Beberapa kelebihan pada ayam brajamusti yaitu tubuhnya proporsional, akurasi pukulan 2-3 kali bisa menumbangkan lawan dengan KO.

Selain itu ayam ini juga memberikan gaya pertarungan modern dan mampu mendominasi setiap pertarungan. Bahkan mental jawara dan keganasan akan sangat terlihat pada ayam yang satu ini. Apalagi disempurnakan keindahan bulu yang indah tersebut menjadi nilai tambah pada ayam bangkok brajamusti.

Ayam Super Cock

Ayam terbaik di indonesia

Super cock merupakan ayam aduan import milik dari peternakan ayam emas dimana hanya diperjual belikan anakannya saja. Waktu belinya sang pemilik membeli dengan harga 300.000.000 hingga akhirnya ditawar 1 miliar namun tidak dilepas. Hal ini karena ciri khas tarungnya ini bisa dikatakan paling bagus di indonesia makanya bisa fantastis penawarannya.

Beternak ayam salah satu hobi yang dapat ditekuni dengan baik maka akan mendapatkan cuan. Makanya untuk sobat yang memiliki hobi yang bisa dikembangkan sebaiknya cari celahnya supaya menghasilkan pendapatan yang banyak pula.

Ayam Mangon Yokere

ayam mangon yokeree termahal

Ayam mangon milik kosem farm ini sangat terkenal di dunia pecinta ayam aduan. Sesudah memenangkan rekor dunia betting game 33.700.000 yang setara 15 miliar rupiah ini mengalahkan ayam pakhoy super dari Mr. nirut yang bernama pakhoy black swan.

Ayam champion ini tidak begitu besar karena memiliki ciri fisik warna bulu rawis kelabu emas dan mata katak serta super cut. Sejak itulah populernya terdengar sampai ke penghobi ayam indonesia. Jadi kalau sekarang sudah banyak keturunannya yokeree di tanah air sebagai bentuk perkembangan dunia ayam laga.

Untuk harga keturunannya sangat beragam tergantung dari kualitas dan kuantitasnya. Semakin dekat genetiknya sama yokeree maka nilainya semakin mahal. Itulah sedikit ulasan terkait ayam mangon termahal di dunia.

Ayam Pama Cocoa

Ayam pama cocoa

Tidak mau kalah dengan ayam yokeree ayam pama cocoa juga terkenal di Thailand. Menurut informasi yang beredar bahwa ayam ini memiliki genetik darah ayam birma dan bangkok terbaik.

Pama sendiri merupakan strain ayam aduan tipe kuda lari yang diandalkan selain jenis mangon, pakhoy dan birma original. Kepopuleran cocoa tidak lepas karena dibeli 1,8 miliar rupiah atau di kurs mata uang thailan 4.000.000 baht.

Sampai sekarang ini tidak sedikit pula para penggemar ayam petarung di asia tenggara diburu. Jadi untuk sobat yang mengetahui informasi ini kami tegaskan bahwasannya silsilah dan kualitas sangat mempengaruhi harga. Maka dari itu jika ingin mengembangkannya pelajari dengan sebaik mungkin agar bisa membuahkan hasil yang bagus.

Ayam Pakhoy Maneedaeng

Maneedaeng ayam aduan pakhoy termahal

Kemudian yang terakhir ini dinamakan pakhoy permata merah alias red stone maneedaeng. Asal mulanya ayam laga ini merupakan hasil peternakan pinggiran yakni milik Mr.Peedaeng yang nama peternakannya red farm dari daerah prakan smt.

Viralnya maneedaeng ini tidak lepas kerap sekali memenangkan pertarungan dengan teknik cepat dan disempurnakan pukulan TKO terhadap musuhnya. Hingga akhirnya maneedaeng dibeli oleh Mr.Zum dari Chalongchai farm atau Chanacai farm. Nilai pembelian ini sangat menghebohkan dunia maya karena senilai 700.000 bath atau setara Rp.316 juta.

Demikianlah rangkaian informasi kali ini yang dapat kami sampaikan seputar ayam aduan termahal. Semoga saja adanya penjelasan diatas bermanfaat untuk kita semua, kami mohon maaf jika masih banyak kekurangan dan kesalahan dalam penulisan ataupun bahasa. Sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply