667

โˆš Vitamin Ayam Bangkok Agar Cepat Gemuk

Ayam bangkok yang mempunyai bentuk badan ideal dan sehat menjadi kebanggaan tersendiri bagi penghobi ayam. Memberikan perawatan yang terbaik supaya menghasilkan bobot ideal adalah hal paling wajib.

Cara dalam merawat ayam bangkok agar cepat gemuk sebagai metode alternatif paling dicari oleh penghobi ayam. Salah satunya yaitu meracik pakan ayam berkualitas tinggi menjadi opsi yang masuk akal.

Namun kalau memberi pakan berkualitas saja tentunya tidak akan cukup untuk mempercepat pertumbuhan ayam hingga menjadi gemuk. Maka dari seperti pemberian vitamin, suplemen dan voer bermutu juga sebagai tambahan nutrisi untuk memenuhi kebutuhan tubuh ayam.

Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada sobat dunia binatang perihal vitamin ayam bangkok agar cepat gemuk. Bagaiman keseruan dan cara pemberiannya, mari kita simak penjelasan dibawah berikut ini.

Tujuan Ayam Diberikan Vitamin?

tujuan pemberian vitamin ayam

Tujuan utama dari pemberian vitamin adalah memaksimalkan pertumbuhan berat badan ayam dengan beragam manfaat vitamin dan asam amino. Bahkan tidak itu saja, seperti menyehatkan pertumbuhan bulu dan nafsu makan juga sebagai salah satu efek dari memberikan vitamin.

Kita ketahui bersama bahwa anak ayam bangkok yang baru dipisahkan dari induknya secara otomatis belum bisa menyesuaikan keadaan. Makanya selain diberi air gula ataupun vitamin B & C yang tinggi membantu mengatasi resiko ketika dipindahkan ke kandang yang baru.

Kemudian kalau sudah beberapa minggu kedepannya dengan pemberian semacam vitamin tambahan yang berupa Strong N Fit & Neobro juga perlu karena akan memaksimalkan energi dan deposisi menjadi daging ayam.

Nah demikianlah sedikit gambaran tujuan pemberian vitamin untuk ayam pedaging, petelur dan ayam bangkok sejak dari anakan. Khususnya yang dirawat sendiri bukan diasuh induk ayam langsung.

Vitamin Ayam Bangkok Agar Cepat Gemuk

Merk vitamin ayam bangkok agar cepat besar

Kalau diatas sudah membahas dari tujuan diberikannya vitamin pada ayam bangkok. Selanjutnya ini akan memaparkan tentang rekomendasi vitamin ayam untuk mempercepat penggemukan ayam dengan maksimal. Selain dari pemberian voer tulang ayam vitamin juga tidak luput untuk disertakan dalam beternak ayam bangkok.

Berdasarkan pengalaman kami sendiri tentang vitamin ayam bangkok ternyata ada sangat banyak. Namun supaya lebih spesifik lagi sehingga akan kami sampaikan yang menurut kami benar-benar power full ketika diberikan pada anak ayam bangkok. Berikut daftar vitamin penggemuk ayam versi dunia binatang.

Vitamin Neobro Medion

Tips yang pertama ini memberikan suplemen pakan yang mendorong pertumbuhan ayam dan mengurangi angka kematian. Selain itu juga meningkatkan daya serap ransum menjadi daging ayam bangkok.

Sebetulnya vitamin ini ditujukan pada ayam pedaging. Tetapi setelah kami coba langsung ternyata bagus juga ketika diberikan untuk ayam bangkok pada masa pertumbuhan.

Cara pemberiannya neobro untuk ayam yaitu dilarutkan pada air bersih. Sedangkan aturan pakainya ayam 0-6 minggu yaitu 1 gram dicampurkan air sebanyak 2 liter atau sama ransum pakan perbandingan 1 gram tiap 1 kg ransum.

Kandungan neobro yang dilengkapi dengan multivitamin dan asam amino akan merangsang dengan efektif laju pertumbuhan bebarengan bobotnya juga. Manfaat neobro sendiri yaitu melengkapi kebutuhan vitamin, penyerapan ransum lebih efisien dan mencegah ayam stres serta daya tahan tubuh semakin kuat.

Super Gemuk Ayam

Rekomendasi yang berikutnya ini ada super gemuk yang diformulasikan untuk menambah bobot ayam bangkok ataupun lainnya. Multivitamin ini akan meningkatkan nafsu makan ayam sehingga dicerna dengan baik kemudian lebih dimaksimalkan menjadi bobot ayam.

Ketika ayam lahap makannya tentunya akan lebih cepat dalam menambah pertumbuhan ataupun perkembangan dalam membedahkan badan menjadi gemuk. Khasiat dari super gemuk juga tidak menyebabkan ayam ketergantungan dalam memberikan vitamin ini meski dalam kurun waktu yang panjang.

Metode pemberiannya kami rasa sangat simpel karena cukup dilarutkan dalam air bersih. Apabila kebingungan untuk dosisnya bisa mengecek pada kemasannya, karena sudah tertera batas pemberian berdasarkan umur ayam.

Vitamin Strong N Fit

Strong n fit merupakan produk dari medion yang sengaja dibuat untuk meningkatkan metabolisme ayam sehingga efesiensi daya serap pakan lebih maksimal serta mengurangi resiko kematian anak ayam.

Komposisi strong n fit terdapat multivitamin dan L-carnitine, adanya kombinasi inilah menjadi semakin lengkap kebutuhan ayam. Alhasil ketika diberikan sangat bagus untuk menggemukan ayam bangkok, petelur dan broiler.

Bentuk dari vitamin ayam bangkok agar cepat gemuk ini adalah larutan/cair. Anjuran pemakaiannya yaitu 1 ml dicampurkan sama air minum ayam sebanyak 2 liter. Nah kalau sobat menekuni ternak ayam petelur juga sangat bagus diberikan, karena memacu produktivitas telur semakin baik dan menjaga daya tahan tubuh ayam dari serangan penyakit.

Aminolyn

Cara menggemukan ayam bangkok dengan memberikan vitamin selanjutnya ini dinamakan vitamin Aminolyn. Jadi sobat dapat mengaplikasikan ayamnya yang tidak nafsu makan dengan Aminolyn+.

Manfaatnya sendiri untuk ayam yaitu menambah nafsu makan, memulihkan kondisi fisik ayam sehabis sakit, daya tahan menjadi lebih baik dan memperbaiki ayam yang terbelakang.

Aminolyn ini berupa kapsul, maka dari itu aturan pakainya anak ayam 1 x 1 hari dan ayam dewasa 3 x 1/hari. Sedangkan bahan-bahan yang digunakan dalam membuatnya terdiri vitamin B1, B6 & B12. Bahkan dilengkapi juga sama curcuma zantherrisa dan lysin.

Oleh hal tersebut dengan memberikan aminloyn pada ayam bangkok bisa menjadi solusi dalam upaya menggemukan ayam dengan vitamin bermutu ini. Harga aminolyn juga murah yakni sekitar 10.000/kemasnya.

Solvit Medion

Vitamin ayam bangkok agar cepat gemuk juga bisa diberikan solvit. Solvit merupakan multivitamin cair yang dilengkapi sama asam amino. Adanya kombinasi yang sangat penting inilah dipercaya dalam mempercepat pertumbuhan dan daya tahan tubuh ayam dalam menggemukan ataupun mengatasi ayam stres.

Aturan pemakaian produk medion ini setiap 1 ml solvit dilarutkan air minum ayam sebanyak 2 liter dalam waktu 2-3 hari. Sisi lain penggunaan solvit pada ayam bangkok yaitu meningkatkan pertumbuhan dan menambah ketahanan tubuh dari berbagai sumber penyakit ayam menular.

Harga solvit kurang lebihnya Rp.75.000 untuk 1 botol dengan isi 300 ml. Dengan presentase harga tersebut sangat murah, sebab kita bisa menggunakannya tidak sekali pakai saja. Hanya saja sobat mesti mengetahui cara penyimpannya supaya tetap aman bila digunakan sewaktu-waktu.

Mineral-BR

Daftar vitamin ayam bangkok supaya cepat besar dan gemuk dengan memberikan Mineral-BR. Jenis vitamin ini memang diperuntukkan ayam pedaging namun juga bisa diberikan pada ayam bangkok atau hias lainnya.

Komposisi pada mineral-br mengandung kalsium, sodium, phospor, vitamin A, B, D dan magnesium. Kenapa kami sarankan memberikan ini? Sebab selain dari harganya yang terjangkau memang dibuat untuk mempercepat pertumbuhan ayam khususnya pada bobotnya.

Aturan pakainya 1 kg mineral-br dicampurkan pada 50 kg ransum pakan ayam. Jika populasi ayam sobat lebih sedikit bisa disesuaikan dengan metode pemberiannya sehari-hari. Harga Mineral-BR ditoko online sangat beragam, jadi kurang lebihnya RP.10.000-30.000 untuk/kg.

Manfaat Vitamin Untuk Ayam Bangkok

Manfaat vitamin untuk ayam

Terdapat segudang manfaat vitamin untuk diberikan ayam bangkok. Sebagaimana dalam mencegah ayam stres, sakit dan mempercepat proses pertumbuhan anak ayam. Sehingga tidak heran kalau kini banyak sekali produk multivitamin untuk hewan peliharaan.

Untuk itu pemberian vitamin untuk ayam kami rasa sangat penting dan tidak boleh disepelekan. Sebab dalam perkembangan zaman ini adanya jenis penyakit baru juga beresiko tinggi apabila tanpa diberikan suplemen ataupun jamu ayam.

Jadi kalau berbicara manfaat vitamin untuk ayam itu tidak ada habisnya. Kalau sobat ingin lebih tau detailnya bisa mengamati dari setiap vitamin yang dibeli. Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kami sampaikan seputar vitamin ayam bangkok versi dunia binatang. Semoga dengan penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semuanya, sekian dan terima kasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply