110

√ Daftar Makanan Burung Hantu Sesuai Jenis-jenisnya

Makanan burung hantu memang beragam hal ini di karenakan penyebaran dan ketersediaan-nya. Berbeda halnya jika sobat pelihara di rumah ya. Selain itu juga terdapat beberapa pakan yang bisa mempercepat besarnya.

Meskipun aktivitasnya berbeda dengan burung pada umumnya. Sehingga tidak sedikit yang mengaitkan sama hal yang negatif layaknya keberadaan dan pertanda buruk.

Namun banyak keunikan yang masih banyak orang belum mengetahuinya. Berikut ini ada beberapa keunikan makanan burung hantu dari berbagai jenis yang mesti sobat ketahui, antara lain sebagai berikut :

Makanan Burung Hantu Liar

Makanan Burung Hantu Liar

Sebenarnya tidak jauh-jauh amat menu makanan burung hantu baik yang di alam liar maupun di pelihara di rumah. Misalnya antara Amerika dengan Indonesia sudah dapat di pastikan jika ketersediaan sumber pun tidak sama.

Perbedaan cuaca dan suhu menjadi faktor utamanya. Meskipun dari sekian jenis bisa mudah beradaptasi akan tetapi ada yang harus berbeda untuk menyesuaikan sama lingkungan barunya.

Biasanya burung ini akan berburu ketika malam hari ada yang kawasan hutan, sawah-sawah dan pegunungan yang pada intinya akan memangsa hewan kecil seperti tikus dan sebagainya.

Dari case study ilmu dari kelompok yang meneliti kegiatan Owl ini. Bahwa mereka menemukan beberapa sisa makanan di tempat bertengger dan sarangnya. Bahkan di temukan ada yang menimbun makanan juga.

Makanan Burung Hantu Anakan

Makanan Burung Hantu Anakan

Tikus anakan bisa menjadi solusi terbaik untuk pemberian pakan kepada burung hantu yang di pelihara. Dengan tikus kecil ini maka hewan peliharaan sobat bisa dengan mudah untuk mengkonsumsi-nya.

Bila merasa jijik maka bisa menggantikan dengan daging ayam atau sapi. Selain itu jangkrik menjadi tambahan yang memperkaya nilai protein pada baby owl.

Baca Juga : √ Mengenal Lebih Fakta & Mitos Burung Hantu

Andai kurang menyukai bisa mencoba memberikannya ikan lele. Bagi burung yang habitat asli berdekatan dengan sungai, biasanya ikan menjadi menu makanan yang cukup di gemari.

Tidak menutup kemungkinan dari ketiga jenis pakan ini bisa mempercepat pertumbuhan baby owl dengan postur yang gemuk dan padat. Pastinya membuat hati sobat merasa bahagia.

Daftar Makanan Burung Hantu

Daftar Makanan Burung Hantu

Berikut terdapat beberapa jenis makanan burung hantu yang biasanya di mangsa pada alam liar dan penangkaran di rumah dan kebun binatang. Apabila sobat masih baru dalam memelihara burung ini, mungkin bisa melatih dengan memberikan tikus kecil.

Karena di alam bebas hama ini menjadi salah satu makanan yang mudah ditemukan di tangkap. Apalagi lingkungan hidupnya di area persawahan. Selain itu beberapa petani membasmi hama sawah dengan memelihara burung hantu yang di buatkan tempat untuk melangsungkan hidupnya.

  • Anakan Tikus

Salah satu dari sekian banyak jenis burung hantu, makanan ini menjadi paling banyak di buru yang mungkin kerap kita temui yakni jenis celepuk. Kenapa kok bisa demikian? Pertama celepuk ialah burung hantu yang berukuran kecil dengan itu maka makanan-nya juga tidak besar supaya mudah menangkap dan mengkonsumsi-nya.

Jika sobat memelihara di rumah pemberian makanan ini sangat cocok dan sangat bagus untuk menunjang fase pertumbuhan-nya.

  • Jangkrik

Di sisi lain burung ini menyukai makanan berupa serangga kecil, contohnya adalah jangkrik. Meskipun kecil akan tetapi nilai protein pada jangkrik sangat bagus untuk diberikan pada burung hantu. Bay Owl merupakan burung yang suka mengkonsumsi jangkrik. Sebab di hutan tatkala malam hari jangkrik begitu mudah untuk ditemukan.

  • Tikus Putih

Ternyata ada juga jenis burung hantu yang gemar memakan tikus putih. Bila dibandingkan ukuran tikus ini hampir sama dengan anakan tikus, hanya saja jenisnya yang berbeda.

Spotted Wood ialah pemburu tikus putih sebagai target buruan. Pada habitat aslinya banyak dari ilmuan yang menyatakan sisa tikus putih yang tercecer di sarang burung hantu ini. Jadi salah satu buktinya sisa makanan pada sarangnya.

  • Daging Ayam

Selanjutnya ini adalah daging ayam yang mana bisa dijadikan pakan untuk burung hantu di rumah maupun kebun binatang. Biasanya makanan ini di sukai karena kebiasaan dari kecilnya.

Misalnya sobat menemukan dari anakan, nah dari penemuan tersebut sobat sudah membiasakan memberinya daging ayam. Sehingga membuatnya lebih menyukai-nya daripada makanan lainnya.

  • Burung Pipit

Burung pipit baik anakan dan dewasa merupakan salah satu target buruan burung hantu. Eagle Owl ialah jenis yang paling gemar memakan anakan burung pipit. Secara fisik burung hantu ini mirip dengan elang putih akan tetapi begitu sulit di pelihara karena mudah stres.

Pemberian makanan yang menjadi favorit bisa menjadi alternatif untuk mengurangi tingkat stres burung ini, cukup membeli anakan burung pipit dan berikan kepada burung hantu ini.

  • Daging Sapi Segar

Siapa yang tak tahu daging ini? Manusia pun juga suka mengkonsumsi ini apalagi burung hantu. Untuk mendapatkan daging segar sobat tidak pusing karena hampir di seluruh pasar sekitar kita sudah menyediakan.

Baca Juga : Daftar Harga Burung Hantu Terbaru

Pemberian pakan ini akan sangat bagus untuk burung hantu sebab dengan protein dan nilai gizi yang terkandung untuk menjaga kesehatan burung ini. Biasanya jenis burung seperti tyto alba atau barn owl begitu menyukai daging segar ini.

  • Anakan Burung Puyuh

Burung puyuh juga sebagai makanan yang di gemari berbagai jenis burung hantu, karena memburunya lebih mudah jika dibandingkan seperti burung pipit. Apalagi seperti sekarang sudah banyak yang memelihara burung puyuh bisa menjadi jawaban yang tepat untuk memberikan kepada burung hantu yang di pelihara di rumah.

  • Ikan Lele

Habitat burung hantu yang berdekatan dengan sumber air seperti sungai dan danau, makanan yang di sukai ialah ikan. Apabila sobat memelihara di rumah burung hantu, sangat bagus jika memberikan makanan berupa ikan segar.

Di ketahui kandungan gizi pada setiap ikan begitu banyak sehingga akan menjaga kesehatan burung hantu. Dari banyak jenisnya ikan lele bisa menjadi jawaban sangat tepat. Duri yang tak begitu banyak akan membantu burung hantu untuk mudah mencerna-nya.

Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya info ini sangat bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply