√ Daftar Harga Burung Hantu Celepuk & Bubo Sumatranus Hari Ini

Harga burung hantu itu beragam baik dari yang masih kecil sampai dewasa, perbedaan semacam ini tidak lepas dari jenis dan usianya. Meskipun termasuk kategori hewan pemangsa daging, banyak juga peminat burung ini.

Keunikan tatkala berburu makanannya akan mengepakkan sayapnya tanpa mengeluarkan suara, sehingga hewan buruan mudah ditangkap. Selain itu waktu berburu juga tidak biasa yakni ketika malam hari sampai menjelang subuh.

Jika sobat tertarik memelihara-nya, tidak usah bingung. Karena kami akan memberikan daftar harga burung hantu yang sesuai usia dan jenis-jenisnya. Antara lain sebagai berikut :

Burung Hantu Celepuk

Harga Burung Hantu Celepuk

Burung jenis ini mempunyai ciri-ciri badan yang imut, sebab total ukurannya hanya 19 cm saja. Indonesia merupakan habitat aslinya biasanya akan mudah di temukan di kawasan pulau jawa.

Corak warna yang coklat dan kemerahan serta jumbai di sekitar telinga & kepala. Di bagian wajahnya terdapat bulu lingkar yang cukup tebal. Dengan ukuran yang kecil/mini ini menjadikan pembeda diantara jenis lainnya.

Lain hal demikian harga-nya juga terbilang murah, jadi sangat cocok jika sobat masih awam dengan pemeliharaan burung ini, jadi ketika hal yang tidak di inginkan tidak terlalu merasa kecewa.

Burung Hantu Salju

Burung Hantu Salju

Selanjutnya ini dengan jenis nama salju atau dalam bahasa latin dikenal dengan sebutan Snowy Owl/Bubo Scandiacus. Spesies ini akan banyak di jumpai di benua amerika, eropa dan asia.

Penampilan fisik yang gagah dan warna indah tidak kalah bagus dibandingkan dengan spesies lainnya. Seluruh tubuhnya hampir berwarna putih salju, hanya saja yang betina terdapat bintik bintik hitam di bagian sayap, dada dan punggung. Rata-rata badannya bisa sebesar 30 cm.

Model kepala tidak jauh beda dengan jenis lainnya, yakni menyerupai bentuk love alhasil nampak menggunakan topeng. Untuk harga jual biasanya bisa mencapai 400.000 rupiah.

Burung Hantu Tyto Alba

Burung Hantu Tyto Alba

Jenis yang ketiga ini merupakan Barn Owl akan tetapi banyak yang mengenalnya sebagai Tyto Alba. Banyak penghobi yang mencari spesies ini. Meskipun tubuh yang besar yaitu 25-50 cm dan sayap melebar antara 70-110 cm. Banyak keunggulan Tyto Alba yang tidak dimiliki jenis lainnya.

Kecepatan dasyat dalam menangkap mangsa dan penglihatan yang tajam menjadi salah satu kelebihan yang dia punya. Kepakan sayap yang tidak mengeluarkan suara membuat targetnya tidak tahu akan pergerakannya.

Baca Juga : √ Mengenal Lebih Fakta & Mitos Burung Hantu

Tidak sedikit petani memanfaatkan burung ini untuk menjaga ladangnya agar tidak di makan oleh hama tikus dan lain-lainnya. Biasanya rentang harga di lapak online sedikitnya 300.000 rupiah lebih akan tetapi ada pula yang lebih murah, hal ini tergantung dari kualitas dan penjual juga.

Burung Hantu Putih

Harga Burung Hantu Putih

Burung hantu ini sangat bagus untuk hewan peliharaan di rumah. Bentuk fisik yang elegan dengan pelengkap bulu berwarna putih menjadikan nampak begitu kalem dan menawan. Siapapun yang melihatnya akan membuat jatuh hati padanya, sehingga tak sedikit yang ingin memeliharanya.

Harga burung ini pastinya akan menyesuaikan dengan kualitas dan penampilannya. Kurang lebihnya akan di bandrol dengan harga Rp. 300.000 untuk usia dewasa. Terkadang harga tidak menjadi patokan utama, jadi tidak bisa dipastikan untuk setiap jenis burung ini untuk harga jualnya.

Burung Hantu Bubo Sumatranus

Burung Hantu Bubo Sumatranus

Bubo Sumatranus merupakan salah satu dari berbagai jenis burung hantu. Spesies ini dikalangan yang memiliki harga paling fantastis yakni Rp. 1.000.000, kok bisa sangat mahal ya? Karena termasuk burung terbesar yang masih ada di bandingkan yang lainnya. Setidaknya bisa mencapai tinggi 50 cm.

Dalam bahasa inggris memiliki nama Breed Eagle Owl atau Barred Eagle Owl. Biasanya akan bisa sobat temukan di kawasan negara Indonesia, Thailand, Malaysia dan Brunei Darussalam.

Kelebihan lain dari burung ini terlihat berwibawa dan garang karena bentuk dari warna bulu dan mata-nya. Tidak heran jika harganya sangat mahal daripada yang lain-lainnya.

Daftar Harga Burung Hantu

Daftar Harga Burung Hantu

Informasi ini mungkin yang di nanti-nanti sobat semua, mari kita lihat data harga terbaru dari duniabinatang.net yang menyajikan dari anakan dan dewasa. Selamat menikmati daftar harganya, semoga bermanfaat ya sob.

NomorJenis BurungUsiaHarga
1.Burung Hantu CelepukAnakanRp. 50.000-80.000
2.Burung Hantu CelepukDewasaRp. 130.000 - Rp. 150.000
3.Burung Hantu Tyto AlbaAnakanRp. 80.000
4.Burung Hantu Tyto AlbaDewasaRp. 300.000
5.Burung Hantu Salju -Rp. 400.000
6.Burung Hantu Bubo sumatranus-Rp. 750.000 - 1.200.000
7.Burung Hantu Javan Owlet-Rp. 350.000
8.Burung Hantu Buffy Fish Owl-Rp. 850.000
9.Burung Hantu Oriental Bay-Rp. 300.000
10.Burung Hantu Bran Owl-Rp. 350.000
11.Burung Hantu Strix Seleputo-Rp. 550.000
12.Burung Hantu Brown Hawk Owl-Rp. 650.000

Demikian daftar harga burung hantu dari berbagai jenis yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat dan sebagai tolak ukur harga pasaran online maupun offline. Sekian dari kami dan terimakasih.

Leave a Reply