600

√ Cara Mencetak Ayam 3 Darah

Cara mencetak ayam 3 darah menjadi formulasi terbaik dalam perkembangan ternak, pasalnya dunia ayam semakin melesat seiring kemajuan teknologi. Bahkan tak sedikit yang rela mengucurkan uang yang banyak hanya untuk mendapatkan indukan yang berkualitas. Sehingga harga jualnya lebih tinggi daripada umumnya lantaran mahalnya ilmu dan kualitas ternakan.

Mungkin hal ini membuat peternak kecil minder dan merasa tidak yakni. Tenanglah sobat kalian pasti bisa selangkah lebih maju dari masa sekarang. Bagaimana langkah tersebut? Jadi ada beberapa metode yang bisa diaplikasikan untuk mencapai target sobat.

Pertama dengan meningkatkan kualitas bahan ternak, kemudian menganalisa hasilnya apakah cukup bagus untuk para penggemar ayam? Jika sudah kumpulkan uang dari penjualan tersebut untuk uprgade lagi indukan dikandang. Point paling penting yakni riset pasar atau pemasaran sobat itu siapa saja, persaingannya bagaimana dan kelebihannya apa.

Setelah hal tersebut sudah sobat terus pelajari ada pula teknik dengan perkawinan silang, dimana beberapa jenis disatukan genetiknya untuk mendapatkan jenis atau karakter baru. Untuk lebih detail informasinya sobat bisa terus menyimak penjelasan dibawah berikut :

Cara Mencetak Ayam 3 Darah

Cara mencetak ayam 3 darah

Memang penyebutan ayam 3 darah akhir-akhir ini semakin ramai diperbincangkan, apalagi strain yang bertambah banyak menjadi primadona bagi para penggemarnya. Sobat mungkin bertanya-tanya apa tujuan dari penciptaan ayam 3 darah tersebut. Apakah benar jenis ini lebih bagus dibandingkan ayam trah murni?

Kalau pendapat kami tujuan utama dalam mencetak ayam 3 strain atau darah yaitu guna memperoleh sifat unggulan dari masing-masing rasnya. Sehingga bukan sekedar asal kawin silang saja. Selama ketiga sifat kelebihannya setiap ras masih dominan dan baik pada keturunannya bisa dikatakan tujuan berhasil.

Lalu pertanyaannya adalah jenis apa saja yang selama ini dikembangkan untuk mencetak ayam 3 darah? Kurang lebihnya seperti bangkok, saigon & birma. Sedangkan strain baru yang sedang naik daun saat ini ada pakhoy, mangon, pama, plucker, trad dan masih banyak lainnya.

Supaya proses mencetak dapat berjalan dengan lancar sobat perlu riset dan uji kualitas anakan supaya sifat genetik yang dominan bisa dilanjutkan ke proses kawin silang akhir. Pastinya metode ini bukan mudah dan cepat, pasalnya untuk memelihara sampai dewasa paling tidak membutuhkan waktu 6-8 bulan untuk produksi lagi.

Jadi ada istilah F1, F2 & F3 untuk mencetak ayam 3 darah, yang penting untuk menyilangkan bukan dari tipe yang berbalik arah, supaya lebih mudah untuk mendeteksi karakter masing-masing strain ayamnya. Kurang lebihnya seperti itu sobat, jika masih kebingungan bisa mempelajari rumus kawin silang ayam.

Cara Menyilangkan Ayam Pakhoy

Cara menyilangkan ayam pakhoy

Trend ayam pakhoy juga kalah dengan jenis lainnya, maka oleh dari itu untuk yang sangat suka teknik pakhoy bisa dengan menyilangkan agar menghasilkan anakan lebih baik lagi. Bagaimana caranya dan apa yang paling cocok untuk persilangan tersebut?

Berdasarkan informasi kami ketahui saat ini popularitas pakhoy banyak dikembangkan dengan strain trad ataupun bangkok. Kenapa demikian, salah satunya ialah memperbaiki struktur tulang, mental dan gaya pertarungan lebih modern lagi. Mungkin salah satu yang sering kita dengar dimedia maupun para penghobi yaitu jenis khoytrad atau khoyngon.

Kedua jenis diatas ini menggairahkan para breeder maupun penghobi ayam aduan untuk terus berkarya dan menguji kualitas hasil ternaknya. Formulasi semacam ini diupayakan untuk menciptakan ayam laga modern dengan teknik cepat namun kuat bertarung lama. Sebab lawannya juga bukan sembarang ayam, alhasil untuk mengantisipasinya cukup memperkuat fisik serta mentalnya.

Jadi untuk mencetaknya bisa dengan strain mangon, bangkok ataupun trad. Entah dari pejantan dan induk betinanya untuk materi sobat. Hal terpenting yakni mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing agar dapat dipadukan menghasilkan anakan yang lebih berkualitas.

Kelemahan Utama Ayam 3 Darah

Kelemahan Ayam 3 Darah

Mungkin dari sekian penjelasan diatas sobat pun ingin mempelajari lebih dalam terkait ayam 3 darah. Contohnya dari kekurangannya yang mesti dievaluasi dan apa yang sekiranya tidak dapat dirubah itu kunci utamanya. Apalagi basic sobat sebagai peternak sudah kewajibannya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan hasil ternaknya.

  • Genetik belum mencapai titik puncaknya
  • Gaya tarung gagal total
  • Pembawaan gen masih dominan 1 ayam
  • Mental mudah takut
  • Susah untuk pemasarannya
  • Proses penyilangan membutuhkan waktu lama
  • Salah menyeleksi anakan F1, F2 dan sebagainya
  • Indukan tidak berkualitas

Kelebihan Ayam 3 Darah

Kelebihan ayam 3 darah

Tahap terakhir mempelajari ayam 3 darah ialah menguji anakannya. Sampai titik ini apakah cara mencetak ayam 3 darah sobat sudah berhasil apa belum. Lalu apa saja yang bisa disampaikan kepada calon pembeli keunggulan ternakan sobat.

Kewajiban seperti ini perlu dikembangkan lagi, agar para customer semakin bangga dengan karya ternak yang sobat hasilkan. Berikut ini ada beberapa contoh kelebihan dari ayam 3 darah yang bisa sobat ketahui bersama, kurang lebihnya seperti daftar dibawah ini :

  • Menciptakan teknik bertarung lebih unggul
  • Mental tidak diragukan
  • Pertahanan dan cara menghindar lebih baik
  • Fisik lebih kuat dan tidak mudah ditumbangkan
  • Mampu bertarung dengan waktu lama
  • Mengeluarkan teknik pukul yang tak terduga
  • Menjadi primadona ayam baru untuk para penghobi
  • Bahan ternak berkualitas unggul
  • Harga lebih mahal dan pemasaran sangat luas

Kurang lebihnya seperti demikian, kalau sobat ada tambahan lagi bisa dicantumkan dikomentar ya. Bila ada salah kata maupun penulisan dapat kita diskusikan lagi secara detail. Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kami sampaikan seputar cara mencetak ayam 3 darah versi dunia binatang. Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply