4
1954

โˆš Ayam Bangkok Jalu Renteng

Ayam bangkok jalu renteng menjadi salah satu kandidat ayam aduan dengan ciri khas taji yang berbahaya. Pada umumnya jalu menjadi senjata untuk melukai maupun mengalahkan lawannya dengan pukulan kerasnya.

Namun sebelum beranjak ke informasi lanjutannya, alangkah baiknya mempelajari terlebih dahulu perihal jalu renteng ayam bangkok. Jika pada sebelumnya kita sudah mengupas ayam pukul mematikan. Maka dari itu untuk lebih lengkapnya memahami ayam jalu renteng juga.

Dalam dunia ayam laga terdapat beberapa jenis taji ayam dengan karakternya masing-masing. Dengan adanya penjelasan seperti ini akan membantu sobat duniabinatang untuk membedakan jenis-jenis taji ayam yang ada. Agar lebih faham, yuk simak penjelasannya dibawah berikut.

Ciri-Ciri Ayam Jalu Renteng

Karakteristik ayam jalu renteng

Renteng merupakan bahasa jawa dan berdasarkan artinya dalam bahasa indonesia yaitu tumpukan/runtutan yang tertata. Namun secara faktanya tipe jalu ini yakni tumbuh tersusun dari bawah ke atas ada yang 2-4 lapisan taji. Maka dari itu munculah sebutan jalu renteng guna membedakan dengan yang lainnya.

Teruntuk sobat yang belum mengetahui ciri-cirinya, untuk itu team dunia binatang berupaya memberikan jawaban yang aktual. Inilah beberapa contoh karakteristik dari ayam jalu renteng.

  • Jalu tumbuh lebih dari 1 hingga sampai 4
  • Bentuk taji agak pipih tapi lebih tebal dari jalu lepek dan ujungnya runcing
  • Biasanya ciri khasnya jalu tidak sampai panjang tumbuhnya
  • Stuktur tulangan ayam tebal, kuat dan kokoh
  • Memiliki bulu yang lebat
  • Bentuk kaki besar dilengkapi sisik yang kering
  • Ayam jalu renteng biasanya diturunkan berdasarkan garis keturunan dari salah satu pejantan/induknya.

Klasifikasi Ayam Bangkok Jalu Renteng

jenis ayam jalu renteng

Berdasarkan informasi yang kami ketahui ayam jalu renteng terbagi menjadi 3 jenis. Jadi sebetulnya tiada perbedaan yang mencolok, karena pada dasarnya yang menjadikan pembeda adalah banyak atau sedikitnya jalu tersebut.

Klasifikasinya ada jalu renteng 2,3 & 4. Sekarang semakin faham kan terkait ayam taji renteng yang kami paparkan. Pada tahapan ini sobat sudah mempelajari ciri-ciri maupun klasifikasinya, untuk itu jangan lewatkan pemaparan lebih detailnya perihal kekurangan maupun kelebihannya.

Kekurangan Ayam Jalu Renteng

Kekurangan ayam jalu renteng

Selain karakteristik yang cukup unik ayam jalu renteng ternyata memiliki kelemahan yang sejatinya wajib sobat ketahui jika mau mendatangkan amunisi baru ayam jalu tipe seperti ini.

Kekurangan ayam jalu renteng ini yaitu ada dua tipe ada yang tumbuh dan ada yang tidak. Bahkan, hal itu rawan akan dengan mudah patah ketika ditarungankan. Sementara yang tidak ada tajinya tidak cocok dilawankan dengan ayam memiliki jalu.

Keistimewaan Ayam Bangkok Jalu Renteng

Kelebihan ayam bangkok jalu renteng

Meskipun secara bentuknya ayam bangkok jalu renteng lumayak pipih dan besusun keatas namun kalau mengenai lawan bisa mengakibatkan luka yang cukup serius ataupun fatal. Hal ini dikarenakan terdapat lebih dari 1 jalu yang tumbuh.

Selain itu karakter bertarung ayam bangkok secara garis besar dipengaruhi oleh genetik dari sang indukan. Tapi cara perawatan yang baik juga bisa berpengaruh dengan mentalitas dan kualitas staminanya. Untuk itu dapat disimpulkan bahwa kualitas dan kuantitas saling bersinambungan atas dasar rawatan serta trah-nya.

  • Memiliki pukulan keras dan tepat sasaran
  • Menakutkan lawan karena jalu lebih dari 2
  • Postur dan visual fisiknya kuat dan tidak mudah menyerah
  • Tahan akan pukulan lawan yang bertubi-tubi
  • Tidak banyak yang memilikinya

Demikianlah rangkaian informasi kali ini yang dapat team duniabinatang sampaikan mengenai ayam bangkok jalu renteng. Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply