5
519

โˆš Manfaat Jamu Ayam Mbah Joyo

Jamu ayam mbah joyo sangat dikenal secara luas bagi penghobi ayam bangkok atau aduan seluruh nusantara. Ternyata ada kisah sangat menginspirasi bagi peternak ayam dalam berbisnis permasalahan ternak menjadikan sumber penghasilan mencapai ratusan juta.

Benar sekali, kisah ini tentang Mbah Joyo yang memiliki nama asli Sutrajaya. Berdasarkan informasi kami ketahui dari wartajogja Sutrajaya atau yang lebih akrab dipanggil mbah joyo ini mengawali bisnisnya dari nol dan sebelumnya beliau pernah berjualan asongan.

Dahulu sebelum menekuni jamu untuk ayam beliau sempat menyusuri sungai untuk mencari cacing dan kemudian dijual dari warung ke warung pakan ternak. Bahkan juga jualan koran dan lain sebagainya.

Awalnya Joyo membuat jamu sendiri untuk ayam peliharannya. Kemudian dirinya menawarkan ke pelanggan cacing dan karena responnya baik, akhirnya bertekad mengembangkan pemasaran jamunya lebih luas. Percobaan mobilisasi keluar wilayah Yogyakarta dengan sepeda motor dan keranjang motornya terus berkembang dengan pesat.

Itulah sedikit cerita singkat dari perjalanan bisnis mbah joyo. Pada kesempatan kali ini kita akan mengupas produk jamu ayam mbah joyo secara lengkap. Untuk penjelasan detailnya mari kita sama-sama simak seperti dibawah berikut.

Bahan-Bahan Jamu Ayam Mbah Joyo

komposisi jamu mbah joyo

Komposisi yang digunakan dalam meracik jamu ayam mbah joyo tidak asal-asalan. Karena beliau mengedepankan kualitas produknya untuk solusi daripada ayam yang sakit ataupun pencegahan.

Tentunya bahan yang diformulasikan ini juga diriset sedemikian rupa supaya menghasilkan produk jamu dengan kualitas terbaik namun dengan harga relatif murah. Berdasarkan informasi kami ketahui ada beberapa bahan baku pokok dalam proses pembuatannya.

Tidak hanya dalam meracik pakan pakan ayam bangkok saja yang benar-benar dipelajari. Dalam membuat ramuan herbal pun juga ada hitungan yang matang untuk menghasilkan manfaat yang terbaik. Berikut beberapa bahan yang kami ketahui dari jamu ayam jago.

  • Curcuma xanthorrhiza ROXB
  • Panax Ginseng
  • Eurycoma longifolia
  • Sambiloto/andrographis paniculata
  • Red zingiber officinale
  • Telur bebek
  • Madu dan bahan-bahan yang sudah teruji memiliki manfaat dalam meningkatkan stamina ayam laga.

Demikianlah beberapa komposisi yang digunakan dalam meracik jamu ayam. Jadi misal mau membuat sendiri bisa dengan sebagian bahan saja sudah sangat bagus untuk menjaga kesehatan ataupun memulihkan stamina ayam kesayangan sobat.

Produk Jamu Ayam Mbah Joyo

Jamu mbah joyo A1

Jadi produknya saat ini jamu tradisional yang legendaris di kawasan pulau jawa ini terbagi menjadi 2 jenis. Selain itu proses pembuatan yang dilakukan dengan manual inilah menjadi kelebihan tersendiri, sebab mengurangi angka pengangguran khususnya regional yogyakarta.

Memang dari keduanya ini terdapat keunggulan masing-masing. Maka dari itu untuk memastikan khasiatnya lebih lengkap dari setiap produknya ketika diberikan pada ayam, mari langsung cek penjelasan dibawah.

Jamu Mbah Joyo A1

Ramuan herbal ini memiliki ciri khas pada kemasannya yang berwarna merah dan tertulis juga jamu ayam jago komplit. Sedangkan untuk aturan pakainya sendiri sebagai pengobatan 2 kali sehari 2 butir. Namun teruntuk menjaga stamina ayamm disarankan 1 butir setiap sore hari sesudah ayam dikasih makan.

Bahkan bisa pula diberikan untuk meningkatkan stamina ayam sebelum bertarung dengan 3 butir setiap 4 jam sebelum turun arena pertarungan. Jadi manfaat dari jamu ayam tradisional ini sangat lengkap. Sehingga manjur sekali jika diperuntukkan berdasarkan daftar dibawah ini.

  • Mempercepat proses pemulihan ayam pasca bertarung
  • Mengobati penyakit turun urat
  • Menjaga kondisi stamina ayam tetap optimal
  • Mengobati dan mencegah tembolok tidak turun
  • Menambah nafsu makan
  • Menghilangkan rasa kesakitan saat ayam bertarung

Jamu Mbah Joyo A2

Kalau diatas sudah membahasnya cukup lengkap, maka selanjutnya akan mengupas juga jamu double power herbal multivitamin ayam bangkok. Secara keseluruhan tidak jauh berbeda dengan produk yang diatas. Namun kalau diamati dengan teliti, kurang lebihnya sebagai penyempurnaan dari jamu ayam jago komplit.

Setiap kemasan jamu double power herbal mbah joyo A2 ini berisi 12 butir. Kemudian setiap jamu mengandung calcium, protein dan asam amino. Alhasil akan memberikan manfaat ayam bangkok dalam meningkatkan stamina dan nafasnya semakin panjang ketika bertarung.

Jadi sobat bisa memberikannya pada anak ayam sebagai vitamin ayam bangkok supaya cepat besar. Karena sangat berguna dalam menguatkan otot dan tulang ayam. Bahkan juga mempercepat proses pergantian bulu. Tapi jika hendak diberikan anakan ayam batas dosisnya yaitu seperempat atau setengahnya.

Hal ini ditujukan sebagai upaya bentuk pencegahan kejadian yang tidak diinginkan. Untuk harga dari jamu mbah joyo A2 ini murah meriah, kalau tidak salah kisaran Rp.8000-10.000/kemasannya.

Dengan ini kami sampaikan kalau perbedaan jamu mbah joyo A1 sebagai paket komplit sedangkan A2 untuk pertumbuhan ataupun pembentukan awal ayam aduan muda. Maka dari itu keduanya saling melengkapi dalam memenuhi permasalahan dalam beternak ayam laga di nusantara.

Aturan Pakai Jamu Ayam Mbah Joyo

Cara penggunaan jamu ayam mbah joyo bisa kita klasifikasikan menjadi 3 bagian. Dimana setiap pemberian berdasarkan kegunaan untuk menjaga stamina ayam, pengobatan & doping tenaga ayam aduan. Adanya beberapa rekomendasi ini tertera pada setiap kemasannya. Sehingga tidak perlu bingung untuk metode pemberiannya.

Aturan Pakai Jamu A1 :

  1. Menjaga stamina diberikan 1 butir setiap pagi dan sore hari
  2. Pengobatan ayam 2 kali sehari 2 butir
  3. Doping tenaga diberikan pada ayam 3 butir 2 hari sebelum ayam bertarung.

Cara Penggunaan Jamu A2 :

  1. Berikan 1 butir sekali harus sore atau malam hari
  2. Pengobatan paruh patah bisa diberikan 2 butir setiap hari sore atau malam
  3. Cara mempercepat pertumbuhan ayam bangkok 4 bulan selebihnya sangat disarankan 1 butir sekali setelah ayam dikasih makan.

Kesimpulan jamu mbah joyo A2 memang direkomendasikan pada masa pertumbuhan ayam sampai 6 bulanan. Sesudah itu sobat bisa menggantinya dengan jamu A1 untuk perawatan ayam sebelum diadu ataupun setelahnya.

Manfaat Jamu Ayam Mbah Joyo

Khasiat jamu ayam mbah joyo

Berbicara perihal khasiat jamu ayam mbah joyo bisa dibedakan dengan kedua produknya yakni A1 & A2. Secara keseluruhan memang benar merupakan formulasi yang lengkap karena sangat bagus untuk ayam masa pertumbuhan dan ketika sudah menjadi jago.

Berbagai manfaat yang didapat pada ayam bangkok muda yaitu menguatkan oto dan struktur tulang ayam. Mencegah dan mengobati paruh ayam yang retak atupun patah. Selain itu juga bisa diperuntukkan ayam ganti bulu dan mengurangi resiko ayam terkena penyakit lumpuh.

Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kami sampaikan seputar jamu ayam mbah joyo. Semoga dengan penjelasan versi dunia binatang ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya. Sekian dari kami dan terima kasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply