3
822

√ Manfaat Suplemen Ayam Pemacek

Suplemen ayam pemacek sangat diperlukan, apalagi jika sobat memiliki banyak indukan dan beberapa pejantan saja. Bila mana ingin menerapkan perkawinan alami dipastikan pacek dalam kondisi sehat. Karena jika tidak dalam kondisi yang bugar bisa menyebabkan kegagalan pembuahan ataupun kurang berkualitas.

Maka dari itu pendukung produktifitas ayam pejantan untuk membuahi induk betina salah satunya dari memberikan pakan, suplemen dan perawatan hariannya. Sobat bisa memberikan berupa jamu tradisional atau membeli ditoko pakan. Insyaallah dengan pendukung tersebut ayam jantan tetap gemuk dan bergairah pada betina.

Pemberian ini bisa berlaku pada peternak skala kecil maupun besar, pada intinya kita merawat hewan dengan penuh kasih sayang dan memberi kenyamanannya. Supaya ayam yang sobat ternak bisa memberikan timbal balik yang sesuai juga. Selain itu ambisi juga diimbangi dengan usaha yang sehat agar pemasarannya sesuai dengan permintaan pasar sobat.

Dalam kesempatan yang mulia ini kami berupaya memberikan informasi yang bermanfaat kepada sobat dunia binatang semua terkait pemberian suplemen pada ayam pacek. Apa saja yang bisa diberikan dan bagaimana langkah-langkah, simak dengan seksama penjelasan dibawah berikut :

Suplemen Ayam Pemacek

Suplemen ayam pejantan

Pemberian suplemen bisa saja dengan berbagai metode serta penggunaannnya. Misalkan dari jamu tradisional, vitamin manusia, vitamin khusus ayam yang tersedia ditoko pakan dan makanan tambahan. Sebab setiap peternak pastinya memiliki cara tersendiri untuk merawat ayam. Disisi lain kita yang menerapkan seperti peternak lain belum tentu berhasil.

Jadi jangan sampai ada salah faham ketika pengapliasian metode yang gagal terus memaki peternak lain. Agar lebih dipahami dan diterapkan pada ternak sobat, kami ada beberapa rekomendasi penggunaan suplemen yang dapat membantu meningkatkan gairah ayam pejantan. Apa saja dan bagaimana penggunaannya, terus simak penjelasan dibawah berikut ini :

Suplemen Makanan Ayam Pacek

Langkah pertama yang bisa dilakukan sobat untuk menambah kualitas sperma yang dihasilkan pada indukan yakni dengan memberi makanan tambahan entah untuk induk atau pejantan. Bahkan beberapa pakan ini cukup mudah untuk didapatkan karena sering kita konsumsi juga.

Kenapa kami rekomendasikan kepada sobat, alasannya yang paling termudah dan murah. Selain itu metode ini sudah digunakan dari dahulu oleh peternak ayam yang menerapkan perawatan tradisional alias alami. Kurang lebihnya seperti ini :

  • Kecambah/Tauge
  • Daun Kangkung
  • Susu Telur Madu Jahe (STMJ)
  • Bawang Putih 1 Siung
  • Kacang Hijau

Dari contoh diatas sobat bisa memberikannya dengan mencampur pakan biasanya, kalau saran agar selalu bagus hasilnya ya setidaknya dalam seminggu 2 kali pemberian. Terlebih untuk pemacek karena mengawini banyak biang betina, sedangkan paling minimalnya 1-2 minggu sekali diberikan.

Hormoviton Untuk Ayam

Supelemen selanjutnya yang tidak kalah manfaatnya yaitu hormoviton, hanya saja ini diperuntukkan untuk kebutuhan manusia yang dipercaya memulihkan stamina dan memelihara kesehatan. Dosis yang diperuntukkan pria dewasa adalah 1 kapsul satu hari.

Jika ingin menggunakan pada ayam pejantan sobat, sebaiknya penggunaannya yaitu setengah kapsul saja. Insyaallah akan memulihkan stamina dan gairah untuk mengawini induk betina. Selain itu jarang sekali terjadinya efek samping yang menyebabkan mual, muntah, insomnia dan kecemasan.

Egg Stimulant

Egg Stimulant untuk ayam jantan

Kemudian yang ketiga ini mungkin sudah tak asing lagi bagi sobat yang cukup lama berkecimpung dalam dunia ternak. Iya betul umumnya eggstimulant diberikan agar merangsang induk betina cepat produksi telur. Jadi tidak salahnya juga bila diberikan pada ayam pemacek.

Sedangkan untuk aturan pemakaiannya yakni 1 gram serbuk dicampur dengan 2 litter air. Cara ini supaya memulihkan kesehatan dan memperpanjang produksi telur ayam. Selain hal tersebut menambah periode produksi sehingga maksimal. Bahkan telur yang dibuahi semakin berkualitas dan mengurangi tingkat kematian serta kecacatan fisik DOC.

Testohormon Vitamin Pemacek

Suplemen keempat ini bisa sobat peroleh dengan membeli ditoko pakan yang lengkap atau toko online seperti marketplace dan lain-lainnya. Jadi ini dikhususkan pada ayam pemacek karena setiap mili-nya mengandung tertosteron propionat 30 mg, maka dari itu sangat membantu pertumbuhan alat reproduksi ayam jantan. Mengatasi impotensi, mengobati radang testis dan memperbaiki kualitas sperma pacek.

Dengan pemberian yang sesuai anjuran pastinya akan semakin bergairah dan subur. Alhasil dapat mengatasi masalah selama ini yang sobat temukan solusinya. Harganya ditoko online yakni kisaran 130-150 setiap botol dengan berat 20 ml. Jika budget sobat cukup cobalah dengan ini, insyaallah sangat bermanfaat untuk sobat ternak.

Breeding Vita

Kemudian yang terakhir jamu ayam pejantan ini bernama breeding vita. Solusi dalam mengatasi ayam pemacek tidak mau kawin ataupun telur invertil. Cukup dengan memberikan sesuai dosisnya, semua permasalahan bisa diatasi dengan mudah. Beberapa manfaatnya ialah meningkatkan gairah birahi pada betina, produktivitas telur dan menambah kualitas daya tetas telur.

Suplemen yang berbentuk tablet lebih mudah diberikan pada ayam-ayam sobat. Setiap satu botolnya berisi 100 tablet. Sedangkan pemberiannya cukup 1 butir setiap pagi, bisa diulang selama satu minggu sebelum dikawinkan atau menjelang ayam akan mulai bertelur.

Harganya pun cukup murah meriah yakni kurang dari 40.000/botol. Jangan menunggu nanti-nanti sobat, lebih baik mencegah daripada mengobati. Bukankah demikian cara beternak ayam yang tepat sobat.

Cara Agar Ayam Jago Mau Kawin Duduk

Cara Melatih Ayam Kawin Duduk

Memiliki ayam jago muda emang sangat menyenangkan apalagi dengan segudang prestasi, hal ini akan terlintas untuk menjadikannya sebagai ayam pejantan kandang agar dapat memberikan keturunan yang berkualitas. Kami ada saran yang cukup bagus kepada agar ayam tersebut tetap gagah dan ganteng meski dijadikan pacek.

Caranya bagaimana kak? Tenang sobat, cukup dengan membuatkan kandang umbaran khusus dan melatihnya kawin duduk alis dodokan sebutan orang jawa. Sejatinya hewan bisa berkembang biak dengan alamiahnya. Namun tips ini sangat berguna bagi para penghobi ayam supaya ayam tetap bisa dijadikan andalan baik kontes ataupun laga.

Maka dari itu perawatan dan pelayanan terhadap ayam pastinya terpenuhi. Cara termudah dalam agar ayam jago mau kawin duduk ialah memastikan ayam tersebut sudah dewasa dan cukup umurnya dijadikan untuk pejantan. Agar pelatihan dapat berjalan lancar simak baik-baik langkah berikut :

  • Menyiapkan 2 kandang umbaran 1×1 atatu 2×1
  • Minimal ayam berusia 7-8 bulan
  • Pisah dengan ayam betina
  • Pastikan jago sobat dalam kondisi sehat
  • Masukkan ayam jago dikandang jemur atau box
  • Latih 1 minggu sekali dengan induk ayam betina dipegang posisi kawin
  • Jangan diumbar campur dengan ayam lainnya
  • Lakukan berulang-ulang hingga pemacek sobat mahir kawin duduk
  • Jangan lupa kalau ayam betina yang mau dikawinkan juga siap untuk bertelur agar tidak memberontak ketika dikawini ayam jago sobat.
  • Insyaallah selama 5-10 kali dilakukan ayam jago akan mahir untuk kawin duduknya.

Manfaat Suplemen Ayam Pemacek

Manfaat suplemen untuk ayam pemacek

Berbicara khasiat atau dampak positif dari penggunaan suplemen yakni cukup banyak sekali, entah dari yang bahan alami ataupun obat-obatan kimia. Selain itu jarang sekali yang mengalami efek samping yang sampai membahayakan. Apa saja itu mafaatnya, kurang lebih seperti dibawah ini :

  • Menambah birahi/gairah ayam pejantan
  • meningkatkan kesehatan fisik maupun vital
  • Menjaga kesuburan ayam jago
  • Cara membuatnya mudah
  • Harganya terjangkau berbagai kalangan peternak
  • Mengatasi ayam impoten
  • Mengurangi resiko alat vital pemacek
  • Mudah didapatkan diberbagai daerah
  • Meningkatkan daya tetas telur dan kecacatan fisik

Jadi setidaknya itulah manfaat suplemen untuk ayam pemacek. Demikianlah rangkaian informasi yang dapat kami sampaikan terkait suplemen ayam pemacek versi dunia binatang, semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply