851

โˆš Makanan Pembentuk Otot Ayam

Makanan pembentuk otot ayam bangkok atau aduan merupakan hal harus kita berikan agar badannya semakin kekar dan kesehatan serta kekebalan ayam dapat maksimal. Banyak dari sobat dunia binatang yang belum mengetahui informasi ini, maka dari itu kami ingatkan kembali agar ayam peliharannya sesuai apa yang diinginkan.

Menekuni hobi memelihara ayam memang memiliki potensial untuk mendapatkan keuntungan, namun ada beberapa hal yang mesti dipelajari dan dikembangkan. Pasalnya dari sekian banyaknya peternak materi ayam berkualitas lebih diprioritaskan sebagai andalan. Oleh sebab itu pemilihan amunisi pun perlu dicermati sebaik mungkin.

Kemudian soal perawatan, lain halnya pada ayam jenis hias seperti ayam kate atau brahma. Ayam aduan atau bangkok dari segi perawatan lebih kompleks karena kebanyakan dipelihara untuk dinikmati gaya pertarungannya. Alhasil kalau dari kualitas dan kuantitas sudah bagus, tapi cara merawatnya salah ini dapat berakibat fatal. Untuk itu kami akan memberikan pemaparan kepada sobat mengenai makanan pembentuk otot ayam sebagai berikut.

Cara Membentuk Otot Ayam Bangkok Muda

Pantangan makanan pembentuk otot ayam

Rahasia pembentukan kekuatan otot dan stamina ayam bangkok bukan sekedar pemberian jamu atau suplemen. Begitu banyak yang mengeluh karena telah memberikan jamu dan latihan fisik serta abaran semakimal mungkin tapi otot ayam belum meningkat.

Beberapa permasalahan ini umumnya akan ditandai oleh ayam badannya bantat, kaki kram, pukulan tidak berbobot dan kuda kuda serta ayam mudah turun. Merawat ayam salah besar jika memberikan jamu saja. Jadi ada hal yang mesti sobat lakukan untuk membentuk massa otot ayam muda.

Memaksimalkan Latihan Fisik Ayam

Langkah yang pertama sebelum melakukan latihan dengan intensif kepada ayam sobat maka pastikan dahulu kalau kondisi ayam sehat dan bugar serta bulu-bulunya mulai maksimal. Sebab kalau tidak bisa menganggu pertumbuhan bulu mudanya hingga berakibat patah.

Porsi latihan ini bukan sekedar menjemur dan mengumbarnya jadi ada menu tambahan berupa lari, melompat dan abaran dengan step by step. Jadi bukan asal memberikan lawan yang lebih bagus untuk tahapan awalnya. Karena dari mental dan kesiapan ayam beda-beda.

Berikan latihan dengan waktu yang terus bertambah hingga sampai batas yang sudah sobat tentukan. Nah ketika ayam telah lelah maka otot akan dan fisiknya merasa capek. Kemudian sobat istirahatkan agar tidak sampai sakit ayamnya.

Memberikan Protein Tambahan Ayam

Lalu sesudah latihan sobat berikan protein atau suplemen pada ayamnya. Rekomendasi kami pemberian pasca latihan jadi ketika ayam sudah lelah karena diberikan jam latihan ototnya kan melemah. Sehingga pemberian protein yang maksimal ini membantu pemulihan otot dan rasa capek fisik ayam.

Hal ini bisa berefek buruk bilamana protein yang didapatkan tidak maksimal. Alhasil perkembangan kekuatan otot dan fisik ayam malah melemah dan bisa berakibat ayam sakit kuning serta kurus kering.

Makanan Pembentuk Otot Ayam

makanan pembentuk otot ayam

Cara sederhana dalam merangsang pertumbuhan otot ayam muda atau pasca mabung ini bisa dilakukan dengan metode pemberian makanan. Akan tetapi kalau sekedar pakan kami rasa tidak akan maksimal, oleh sebab itu juga diberikan latihan serta abaran ayam.

Otot dan stamina ayam adalah salah satu hal paling penting untuk menjaga kestabilan performa ayam. Maka tak heran jika ayam sehabis ganti bulu kinerjanya ada penurunan, hal ini tak lepas karena istirahatnya ayam ketika berganti bulu baru. Untuk rekomendasi makanan pembentuk otot ayam bangkok versi duniabinatang sebagai berikut ini :

Suplemen Otot & Tulang Ayam

Perawatan ayam yang banyak bukanlah menjadi permasalahan jika sudah tau caranya. Begitu pula dengan memberikan suplemen otot dan tulang ayam bangkok sangat dibutuhkan karena sebagai pondasi awal kekuatan fisik ayam.

Cara memberikannya pun sangat simpel karena bisa diberikan ayam dari umur 3 bulan. Dosisnya sendiri untuk ayam 3-5 bulan yaitu 1 kapsul setiap pagi hari. Ketika sudah memasuki umur dewasa baru diberi 2 kapsul/hari paling efektif pagi hari. Sementara ayam siapan bertarung yakni berikan 2 kapsul setiap sore sehabis diberi makan pokoknya.

Suplemen ayam ini memiliki khasiat terhadap pertumbuhan otot dan tulang ayam dari usia remaja. Bahkan membantu kelancaran pencernaan ayam dan meningkatkan metabolisme tubuh ayam sobat. Jadi kekuatan otot kaki dan sayap ayam akan terbentuk dengan step by step.

Harga normal suplemen otot dan tulang ayam kisaran Rp.24.000-35.000/botolnya. Setiap kemasan ini berisi 65 kapsul, jadi sangat cocok untuk sobat sebagai peternak ayam yang memiliki banyak ayam aduan dari anakan hingga siapan adu.

Minuman Pembentuk Otot Ayam

Opsi yang kedua kalau sobat mau memberikan pembentuk otot ayam dengan minuman yaitu bisa mengaplikasikan Black Magic RP. Doping ayam berkelas ini sangat bagus untuk memulihkan stamina dan otot ayam sehabis abaran atau latihan. Kinerja doping akan meregenasi sel-sel pada tubuh ayam karena keletihan.

Selain itu bisa diberikan untuk ayam siapan untuk memacu agresifitas serta stamina agar tetap stabil ketika berlaga. Namun untuk harganya sendiri masih cukup mahal yakni RP.175.000/botolnya. Karena sifatnya cairan jadi dapat disimpan setelah digunakan dan dapat diterapkan untuk ayam banyak serta berbagai jenis.

Vitamin Champion Tablet

Makanan pembentuk otot ayam juga bisa dibantu dengan tambahan vitamin champion tablet. Fungsi dari vitamin ini akan menguatkan otot kaki dan sayap ayam agar lebih berkembang serta tidak mudah gemetar ketika berlaga.

Aturan pemberiannya yakni memberikan 1 tablet setiap hari selama 3 minggu sebelum ayam turun pertarungan. Bila mau diterapkan pada ayam muda bisa diberikan 1-2 butir setiap 1 minggunya untuk pembentukan dasar otot ayam pada masa pertumbuhannya.

Manfaatnya vitamin champion ini akan memberikan khasiat berupa meningkatkan stamina dan kekuatan fisik ayam. Nafas bertambah panjang dan menjadikan ayam kuat tahan pukul serta mencegah infeksi pasca berlaga.

Harga vitamin champion tablet kurang lebihnya Rp.75.000/botol. Setiap kemasannya berisi 100 tablet, dengan ini kami rasa cocok untuk digunakan dalam jangka panjang bagi peternak ataupun penghobi ayam bangkok.

Herb Calcium Suplemen Ayam Alami

Makanan pembentuk otot ayam selanjutnya dengan herb calcium. Ramuan suplemen alami ayam laga ini akan membantu penguatan dan pengembangan otot kaki dan stamina ayam peliharaan kesayangan sobat.

Kehadirannya akan memenuhi kebutuhan kalsium ayam petarung ketika memasuki masa latihan fisik. Jadi sesudah ayam dilatih karena lemas otot dan penurunan stamina, maka sobat berikan herb calsium ini. Dampak positifnya adalah memperbarui kekuatan otot dan stuktur tulang lebih cepat terbentuk dengan baik.

Dosis yang disarankan yaitu 2-3 tablet dalam kurun waktu 7-14 hari khusus ayam rawatan. Apabila digunakan sebagai pencegahan dianjurkan memberikan 1 tablet 30 hari sebelum ayam diturunkan arena pertarungan. Tak perlu ragu dengan suplemen ini sobat, karena didatangkan langsung dari negara Thailand.

Vitamin B50 Plus Ayam Bangkok

Selain dari keempat contoh diatas untuk membentuk otot dan stamina ayam muda sobat bisa sekali memberikan Vitamin B50 Plus. Jadi manfaat yang akan diperoleh yaitu memerahkan kondisi fisik ayam yang kurang maksimal serta menambah tenaga eleven lab.

Cara pemberiannya yang efektif dengan 1 pil/hari. Bahkan bagus juga diberikan pada ayam ketika mabung atau anakan ayam yang mulai menginjak usia remaja. Dengan demikian permasalahan anakan kurang vitamin atau gizi bisa diatasi dengan mudah.

Harga vitamin B50 plus ini Rp.35.000/botol yang berisi 20 pil. Jadi akan lebih baik jika dikhususkan ayam remaja hingga siapan abar untuk memaksimalkan performanya serta mencegah resiko ayam stres.

Demikianlah rangkaian informasi yang dapat kami sampaikan kepada sobat duniabinatang seputar makanan pembentuk otot ayam. Semoga dengan adanya pemaparan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply