6
1149

√ Makanan Ayam Sebelum di Adu

Makanan Ayam Sebelum di adu- Hal seperti ini sudah umum kita ketahui dengan penglihatan langsung, akan tetapi tak sedikit pula yang belum mengetahui maksud dan manfaatnya. Maka dari itu hadirnya informasi kali ini akan menambah wawasan kita dalam beternak ayam laga.

Ayam bangkok selalu identik dengan adu atau perjudian, namun kini juga hadir dengan sudut pandang negatif ini dialihkan pada uji kualitas ternak ataupun kontes. Salah satu tujuannya ialah melestarikan budaya dan hobi seputar tarung ayam yang tidak melibatkan taruhan.

Akan tetapi yang sering sobat lihat dalam arena tangkas ayam ialah para pemilik memberikan makanan atau sarapan kepada ayamnya sebelum turun arena. Tentunya hal tersebut akan menimbulkan pertanyaan, tapi malu untuk bertanya. Untuk itu jangan khawatir sobat, karena kita akan menghadirkan penjelasan secara detail sebagai berikut ini :

Pantangan Ayam Sebelum di Adu

Pantangan ayam sebelum tarung

Hal apa yang harus dihindari sebelum ayam turun arena, pertanyaan semacam ini sering terjadi akan tetapi tak semua joki ayam mengungkapkan ke peternak lainnya. Sehingga kami jadikan informasi untuk sobat dunia binatang supaya semakin tahu betul.

Menurut kami tiada pantangan, hanya yang perlu kita lakukan adalah perawatan sebelum di adu. Sebagai contoh H-7 di latih fisik selama 4-5 hari kemudian di tempatkan kandang isolasi supaya memulihkan tenaga beserta mental sebelum di tarungkan. Selain itu sobat bisa memberikan jamu rawatan sesuai standar sobat.

Kalau berbicara pantangan ini adalah berkaitan dengan primbon jawa yang biasa orang di cari adalah hari baik atau keberuntungan supaya ayam bangkok yang dibawa ke gelanggang dapat meraih kemenangan. Jadi paling penting adalah kesiapan mental dan fisik ayam, kalaupun kalah ya memang lawannya lebih unggul.

Jadi untuk menghindari ayam tiba-tiba loncat dari geber sebaiknya memberikan pakan yang sifatnya lemas. Ini diberikan pada hari H atau sebelum ayam ditandingkan lawannya. Bisa pas mau berangkat serta pas di lokasi pertarungan ayam. Bebas sesuka insting sobat aja.

Makanan Ayam Sebelum di Adu

Daftar makanan ayam sebelum bertarung

Masuk pada penjelasan inti kali ini adalah makanan ayam sebelum di adu sangat penting walaupun tidak banyak tetapi sangat bagus untuk menjaga energi ayam. Sebab kita semua tak tahu kekuatan lawannya bisa bertahan sampai berapa lama. Maka oleh dari itu rawatan jauh hari dapat dikatakan sangatlah penting.

Lalu pakan yang baik diberikan kepada ayam apa? Tenang dulu sobat, sudah kami persiapkan semuanya untuk sobat dunia binatang. Simak terus penjelasan dibawah berikut ini :

Gula Merah & Mentimun

Jus ayam bangkok berkelas

Berdasarkan informasi yang kami ketahui dan sudah cukup banyak pula yang menerapkan metode ini sebagai suplemen atau sarapan bagi ayam sebelum berangkat ke kalangan. Yaitu jangan sampai lupa atau tertinggal memberikan gula merah setengah dan mentimun 1 irisan kecil saja.

Tujuannya adalah ayam tetap dalam kondisi prima meskipun temboloknya belum terisi makanan pokoknya. Disisi lain khasiat gula sendiri adalah memberikan energi yang bagus dikombinasikan mentimun sebagai sumber air yang cukup banyak dan segar.

Bisa diberikan ketika mau berangkat ataupun 1 jam sebelum diadu. Pastikan andalan sobat dalam kondisi sehat fisik dan mentalnya supaya bisa maksimal untuk menumbangkan lawannya.

Nasi Secukupnya

Sumber energi nasi putih untuk ayam

Kemudian yang kedua adalah makanan ayam sebelum di adu dengan memberikan nasih hangat satu kepal atau genggaman orang dewasa. Ya kira-kira saja ayam tidak sampai terasa kenyang.

Kalau dirasa kurang mantab nih sobat, bisa menambahkan telur rebus dan madu. Metode ini juga sangat bagus untuk menjaga energi ayam saat di dalam perjalanan yang cukup lama. Misalkan mau memberikan kratingdaeng alangkah baiknya 3 hari sebelum dibawa arena.

Sehingga minuman energi diatas bisa dicerna ke dalam tubuh ayam dan lebih maksimal untuk meningkatkan kinerja ayam. Apalagi kalau sudah masuk kelas berat yang 2 rode lebih. Maka dari itu opsi yang tertera tersebut insyaallah akan ampuh untuk performa andalan sobat.

Memberikan Makanan Ayam Pisang Raja & Gula Merah

Makanan ayam aduan

Selanjutnya yang terakhir ini masih seputaran sarapan ayam sebelum bertarung dengan memberikannya pisang raja dan gula. Teruntuk sobat dunia binatang supaya staminanya tetap power full 2 air lebih. Pas mengairi bisa memberikan pisangnya dan gula.

Pengetahuan ini adalah pengalaman dari botoh ayam yang sudah mengaplikasikannya cukup lama. Tentunya tidak sekedar teori tapi dengan bukti nyata atas kinerja ayam kesayangannya.

Kenapa dari penjelasan diatas tidak memberikan rekomendasi sumber energi yang sifatnya instan. Sebab ayam yang mau diturunin ke lapak sudah dikasih jamu atau sumber protein yang telah terserap tubuh ayam.

Infomasi lanjutan untuk sobat juga sebelum di turunkan malamnya cek kotoran ayam apakah mencret atau bulat. Misalkan dubur ayam warnanya merah dan kotoran bulat artinya ayam kondisi sehat dan siap diturunkan. Andaikan muka dan dubur ayam pucat sebaiknya dibatalkan saja karena berersiko besar terhadap performa sang ayam.

Berapa Hari Ayam Istirahat Sebelum Diadu?

Masa Ayam Istirahat Untuk Bertarung

Agar maksimal masa perawatan ayam aduan yakni dengan memberikan beberapa metode yang saling berkesinambungan. Sebagai contoh asupan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan ayam. Kita sebagai perawat pastinya memiliki pola pikir dari kondisi ayam dan apa yang perlu diperbaiki serta masimalkan.

Umumnya satu minggu ayam dibawa ke kalangan para botoh ayam mulai melatih fisik, mental dan mengevaluasi kekurangannya. Selain itu pemberian jamu ataupun suplemen sangatlah wajib guna mendongkrak staminanya.

Setelah 4-5 hari rawatan persiapan adu hari ke 5 sampai ke 7 waktunya ayam istirahat dalam kandang box yang tertutup. Tujuan ini ialah memberikan waktu ayam untuk bersantai dan mencegah ayam terlalu aktif.

Sebab ayam siap turun arena biasanya memiliki agresif yang diatas rata-rata. Maka datri itu kalau ada ayam lain akan sangat usil meminta keluar kandang. Kesimpulan masa rehat ayam ini adalah 2-3 hari saja dengan kandang isolasi atau box ayam siapan.

Demikianlah informasi yang bisa kami anugrahkan mengenai makanan ayam sebelum di adu versi dunia binatang. Ambil sisi baiknya buang jauh-jauh yang tidak masuk akal bagi sobat. Semoga saja dengan adanya penyampaian diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply