7
2827

√ Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas

Jamu ayam aduan kuat nafas agar panjang tidak ngos-ngosan memang sangat dibutuhkan, bukan hanya dari pola bertarung dan mentalnya yang bagus saja. Pasalnya ayam laga sudah wajib untuk mempunyai stamina yang siap turun arena agar dapat memenagkan pertarungannya.

Jadi tidak dipungkiri bila lawannya sama-sama bagus membutuhkan waktu yang lama, bila nafasnya pendek dan cepat lelah pastinya ayam sobat akan mudah dikalahkan. Bahkan kalau tidak beruntung pun bisa merusak organ dalam hingga kematian.

Setiap peternak pastinya memiliki cara tersendiri untuk perawatan dan pelatihan nafas ayamnya panjang, agar tidak drop secara fisik dan tenaganya terkuras habis. Oleh maka dari memberi jamu untuk meningkatkan stamina, akurasi pukul dan tadahnya sangat diperlukan.

Dengan adanya informasi yang kami sampaikan dibawah ini bisa menjadi solusi bagi sobat yang belum menemukan metode atau setingan ayamnya penggunaan jamu supaya kuat nafas lebih panjang. Jika begitu mari kita simak penjelasan dibawah berikut ini :

Penyebab Ayam Aduan Nafas Pendek

Penyebab nafas ayam pendek

Sebelum ke topik utama tidak ada salahnya bila kita sama-sama mengkaji dari aspek penyebab ayam tidak bisa kuat nafas panjang. Mungkin sobat pernah mengalami hal yang serupa, meskipun dengan rawatan berbagai macam tidak ada perubahan sekalipun.

Kemungkinan ayam yang sobat miliki tersebut termasuk kategori yang disebutkan dibawah berikut. Agar hal yang pernah sobat rasakan tidak terulang kembali, alangkah baiknya baca dengan teliti daftar dibawah tersebut :

  • Faktor Keturunan

Pertama yang sobat mesti ketahui dari line atau garis keturnannya, apabila ayam beli dari orang lain sebaiknya tanyakan sedetail mungkin agar ketika sudah dibeli tidak merasa kecewa. Apalagi perkembangan teknologi bisa menjadi tipu daya yang realitanya jauh apa kita harapkan.

Selain itu anak ayam akan mewarisi genetik dari sang induk pejantan maupun betina, entah dari pola bertarung, stamina sekaligus mentalnya. Oleh hal tersebut faktor keturunan tidak bisa dibantah lagi sebagai penyebab nafasnya ada yang pendek.

  • Salah Pola Perawatan

Sebagus apapun ayam aduan bila perawatan dan pemberian jamu yang salah bisa berakibat fatal, Misalkan saja mentalnya telat, pertumbuhan lambat dan nafas mudah ngos-ngosan.

Alhasil akibatnya bisa fatal dengan waktu yang cukup lama. Sedangkan untuk memperbaikinya pun membutuhkan proses yang lumayan yakni 1-2 bulan hingga ayam bisa membaik. Jadi jangan sepelekan perawatan ya sobat.

  • Ayam Cedera Belum Pulih

Terakhir penyebab ayam bangkok nafasnya tidak panjang ialah dikarenakan dalam kondisi cedera ataupun proses pemulihan. Secara umum ketika posisi cedera pastinya tak akan maksimal, bahkan bila luka dalam ayam terkena sekali pukulan bisa lari terbirit-birit.

Untuk itu apabila sobat punya gaco mau diturunkan sebaiknya dicek terlebih dahulu, paling tidak dicoba dengan untulan 1-2 minggu sebelumnya. Tujuannya apa, jadi kita bisa terus mengevaluasi dari pengalaman pribadi maupun team. Kurang lebihnya seperti demikian sobat tentang penyebab ayam nafas pendek, semoga bisa difahami dan diambil hikmahnya ya.

Cara Membuat Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas Panjang

Cara Membuat Jamu ayam aduan kuat nafas panjang

Memiliki ayam laga yang mampu memenangkan pertarungan dengan musuh yang juara berkali-kali menjadi pencapaian tersendiri. Selain itu pastinya akan mengundang banyak pertanyaan salah satunya jamu. Untuk itu sobat kini tidak perlu pusing membeli ditoko pakan karena bisa membuatnya sendiri.

Jika dengan mengaplikasikan metode ini membuahkan hasil maksimal, tentu menjadi peluang untuk pemasukan tambahan dengan menjualnya kepada penghobi ayam laga lainnya. Ingin tahu tatacaranya kan, perhatikan dengan seksama bahan proses lanjutannya :

Alat & Bahan Membuat Jamu Kuat Nafas Panjang

Bahan membuat jamu ayam laga

Agar proses berlangsung dengan lancar tanpa hambatan, hal yang perlu disiapkan ialah alat dan bahan pembuatannya. Sebab bila salah satunya tidak terpenuhi akan mempengaruhi kinerja jamunya juga. Berikut perlengkapan yang harus sobat siapkan :

Bahan Menambah Stamina

  1. Daun jeruk purut 5 lembar
  2. Cabai 5 buah
  3. 1 cendok teh merica
  4. Madu 1 sachet
  5. 1 ekor lele matang

Alat dan Bahan Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas Panjang

  1. Temu kunci 1-2 ruas
  2. Asam jawa 1 bungkus
  3. Gula aren 100-200 gram
  4. Air bersih 1 gelas besar
  5. Panci merebus air
  6. Kompor/tungku

Cara Membuat Jamu Ayam Kuat Nafas

Tips meramu jamu ayam aduan alami

Ketika semua diatas sudah lengkah tahap berikutnya ialah metode pembuatannya, jadi kami menyediakan dua opsi yakni dengan bentuk cairan dan pelet. Tujuannya agar sobat bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhannya. Selain itu bisa lebih awet bila waktu luangnya terbatas.

Cara meracik jamu penambah stamina

  • Siapkan lele yang sudah matang lalu lumatkan dengan madu
  • Tumbuk daun jeruk, cabai, merica hingga halus
  • Langkah ketiga yaitu mencampurkan bahan-bahannya hingga membentuk adonan
  • Ke empat bentuk bulat kecil atau memanjang 1-2 cm dan jemur hingga kering
  • Terakhir jamu penambah stamina siap diberikan ke ayam aduan sobat setiap hari

Cara Membuar Jamu Ayam aduan Nafas Panjang

Pertama-tama sobat kumpulkan semua bahan dan alatnya, bila sudah baru mulai meraciknya sendiri dengan takaran yang telah disebutkan diatas. Berikut langkah-langkahnya :

  • Haluskan semua bahan dengan blender atau ditumbuk
  • Siapkan panci dengan air bersih 1 gelas besar
  • Rebus hingga mendidih dan diamkan sampai hangat atau dingin
  • Minumkan airnya dengan menyediakan wadah pakan atau alat suntikan yang ujungnya diganti dengan selang.

Sedangkan untuk membuat berupa pil ataupun kering bisa menambahkan berupa telur, konsentrat dan lain-lainnya agar tekstur bisa dibentuk serta mudah dikeringkan. Sehingga sobat bisa membuatnya sesuai kebutuhan agar penggunaannya maksimal diayamnya dan pengeluarannya.

Pemberian Jamu Ayam Aduan Kuat Nafas

Tips pemberian jamu ayam aduan

Pemberian jamu kepada ayam siapan untuk bertarung umumnya satu minggu sebanyak 1-2 kali saja. Karena setiap jamu sudah disesuaikan dengan batas pengguaan, selain itu bila kebanyakan juga tidak baik.

Bila ayam betina 3 kali seminggu masih boleh, kalau ayam jantan bisa malah loyo atau galak sebelum pada waktunya. Bahkan bisa usil dikandang kalau kebanyakan jamu yang bisa berakibat bulu rusak, cidera dan sebagainya. Oleh maka dari itu pemberian yang tepat adalah seminggu 2 kali saja.

Rahasia Memperpanjang Nafas Ayam Aduan

Rahasia memperpanjang nafas ayam

Trik khusus untuk menambah nafas ayam aduan menjadi panjang dan staminanya tidak cepat terkuras bisa dikatakan mudah. Akan tetapi kalau tak tahu pastinya jelas sulit. Untuk itu kami akan membagikan secara gratis kepada penghobi ayam laga, jadi jangan sia-siakan ya sobat.

Sebenarnya ada beberapa metode paling bagus untuk diaplikasikan, bahkan cukup sederhana andaikan sobat mempratikkan dirumah. Cara merawat ayam siapan adu yakni pada usia 6-7 bulan, namun juga tergantung dari pertumbuhan si ayamnya juga. Kurang lebihnya seperti dibawah ini rahasia kami :

  • Memberi pakan tambahan atau suplemen
  • Memandikan 4-5 hari selama seminggu
  • Menjemur pagi hari antara jam 8-10
  • Memberikan jamu ayam kuat nafas
  • Melatih fisik (renang, kliter)
  • Mengumbar ditanah/pasir
  • melatih tarung dengan ayam lebih muda atau untulan
  • Menghindari pengguaan dopping ayam
  • Perawatan khusus malam hari atau sebelum matahari terbit

Dari sekian banyak diatas sobat bisa mengatur sendiri apa yang sekiranya mudah untuk dicoba. Lalu perhatikan perubahan ayamnya entah dari fisik, mental dan kebugarannya setiap seminggu sekali.

Akan tetapi biasanya botoh menyiapkan amunisi ayam petarung muda paling cepat ya 1 bulanan. Kami juga tidak menganjurkan pengguaan doping sebab bisa merusak organ dalam yang pada usia tuanya tidak menghasilkan keturunan alias mandul.

Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kami sampaikan seputar cara membuat jamu ayam aduan kuat nafas panjang. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply