2039

√ Ayam Bangkok Petarung Sadis

Ayam bangkok petarung sadis menjadi primadona para penghobi ayam laga di nusantara. Selain gaya bertarung yang unik dan cepat adalah faktor untuk menentukan menghabisi musuhnya. Selain hal tersebut pastinya terdapat pendukung seperti perawatan, garis keturunan dan lain-lainnya.

Sebutan ayam bangkok untuk ayam aduan diindonesia sudah melekat sekali, sehingga beberapa strain pun masyarakat umum menyebutnya dengan awalan ayam bangkok pula. Sebagai contohnya ayam bangkok mangon dan seterusnya.

Kini ayam laga modern dengan teknik cepat sangat diidolakan oleh botoh ayam. Namun ada beberapa juga yang masih mengandalkan jenis bangkok. Bahkan jenis ayam bangkok juga sangat banyak seperti suro watu, batulapak, baturantai, suro kpoyor & cempaka.

Agar lebih mengetahui detailnya sobat juga memerlukan pengetahuan secara komplit. Pada kesemapatan yang bagus ini sobat bisa mempelajarinya cukup dengan membaca dengan seksama seperti dibawah berikut :

Ayam Bangkok Petarung Sadis

Ayam bangkok petarung sadis

Secara umum ayam bangkok petarung sadis atau memiliki teknik spesial bisa diketahui dengan beberapa ciri khusus. Apalagi perkembangan ayam laga semakin mudah dicari, oleh maka dari itu untuk mengali bakat ayam mewah lebih mudah ditemukan.

Sobat bisa mendapatkan ayam aduan yang sesuai keinginannya berdasarkan karakteristik fisiknya. Meskipun kami sendiri tidak bisa menjamin 100% benar, namun paling tidak 80% bisa dipertanggungjawabkan kinerjanya. Supaya tak kecewa lebih baik dicoba terlebih dahulu sebelum melanjutkan transaksi hingga deal.

Kami juga memberikan rekomendasi kepada sobat semua, khususnya penghobi yang belum berpengalaman bisa menggunakan ciri-ciri dibawah berikut ini. Perhatikan dengan cermat ketika memantau ayam bangkok calon jawara.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Juara

Ciri khusus ayam bangkok petarung sadis

Karakteristik ayam aduan calon jawara dengan mudah diketahui dengan metode perabaan fisik. Menerapkan cara seperti ini sering digunakan oleh penghobi untuk mempertimbangkan dari gaya permainan, pukulan dan menahan pukulan musuh. Alhasil bisa dipelajari dengan bertambahnya pengalaman serta komunitas pendukungnya.

Lalu apa saja yang mesti diperhitungkan ketika mau membeli ayam laga muda agar tahu tekniknya super. Berikut akan kami sampaikan dengan terperinci agar lebih mudah untuk dipahami.

  • Struktur tulang badan tidak kecil dan tipis
  • Supit rapat dan keras
  • Badan tegak (Jingkring/bahu)
  • Kepala membentuk buah pinang namun tidak tipis
  • Jarak tulang leher rapat tidak renggang
  • Tulang sayap semakin tebal lebih bagus
  • Paruh ngalen (ukurang sedang tapi bukan tipis)
  • Badan tidak membungkuk
  • Sayap rapat dan panjang
  • Bulu mengkilap tidak kusam
  • Struktur paha dan kaki selaras bukan menyilang
  • Sisik kering tersusun rapi serta merit
  • Badan panjang
  • Bulu lengkap, bersih dan sehat

Dari sekian banyak daftar diatas setidaknya dapat menjadi pertimbangan ketika mau menyeleksi ayam calon bagus. Selain itu sedang tidak mengalami cidera fatal, berpenyakitan, tidak jelas garis keturunan dan lain-lainnya. Utamakan mencari penjual yang amanah dan fast respon ya sobat.

Kelebihan Ayam Petarung Sadis

Kelebihan ayam bangkok juara

Setiap ayam pastinya memiliki keistimewaan tersendiri salah satunya ayam bangkok laga. Entah dari aspek gestur badan, teknik, pukulan dan staminanya. Untuk mengukur setiap ayam kesayangan sobat pastinya harus melewati tahapan uji tanding atau abaran. Umumnya akan diketahui setelah 3-5 kali bertarung, polanya baru terlihat cara menghidarnya, mengeluarkan pukul kerasnya dan lain-lain.

Selain itu faktor genetik menjadi tolak ukur yang cukup signifikan, misalkan dari mentalnya, struktur tulangan, cara berjalan dan gaya permainannya. Kelebihan mempunyai ayam aduan sadis memang impian banyak orang, namun untuk mendapatkannya terkadang mengalami ditipu, ayam sakit serta cobaan lain-lainnya.

Memiliki ayam aduan istimewa akan lebih mudah dikenal banyak orang, anak ayamnya harganya meningkat, segmen pasar tambah luas. Sering menang digelanggang besar, tawaran puluhan juta, perawatan khusus, cobaan yang tak terduga dan lain-lainnya. Kurang lebihnya seperti demikian kelebihan dari ayam petarung sadis versi duni binatang.

Cara Memilih Anak Ayam Bangkok yang Bagus

Cara memilih anak ayam aduan

Ayam bangkok yang bagus bisa saja sobat dapatkan dari usia anakan, tips ini bisa menjadi solusi andaikan budget sobat terbatas. Akan tetapi ketika memilih harus memperhatikan beberapa poin penting, tujuannya agar tak meleset begitu jauh.

Sebab banyak yang ingin berkembang dari dunia hobi tapi yang diprioritaskan sebatas keuntungan semata. Alhasil tatkala ditanyai kelebihannya, manfaatnnya, kelemahannya kebingungan. Untuk mengatasi hal demikian, sobat wajib mendalami lebih jauh lagi supaya dapat memasarkan kepada calon pembeli yang kurang paham dengan ayam aduan.

Ciri fisik anak ayam yang bagus pada usia 2-3 bulan dapat diketahui dengan beberapa tahapan. Apa saja itu, mari kita sama-sama simak daftarnya dibawah berikut ini :

Paruh Anak Ayam

Langkah pertama yaitu memperhatikan dari ketebalan paruh, karena paruh sendiri menjadi titik penentu ketika dewasa menjadi ayam pukul keras atau tidak. Sobat dapat mengamatinya dengan detail. Paruh yang bagus pada bagian atasnya agak naik sedikit atau orang jawa menyebut ngalen.

Ciri khusus lainnya terlihat ada garis atau lekukan sedikit pada paruh atasnya atau lebih menyerupai burung elang. Sedangkan dari warnanya lebih bagus kalau serupa dengan corak sisik kaki ayamnya. Tapi jangan memilih yang terlalu tebal dan pendek ya biasanya tipe tersebut sulit mematuk musuhnya.

Bentuk Kepala

Anakan yang kemungkinan besar menjadi calon jawara biasanya memiliki bentuk kepala yang lebih mirip dengan burung rajawali dengan ketebalan tulang dan kulit halus namung keras.

Kenapa kami menyarankan yang tidak tipis? Sebab lebih rawan ketika bertemu lawan pukulan berefek atau tipe jalu yang membahayakan cidera pada kepala ayam sobat. Dengan demikian alhasil bisa menjadi bahan pertimbangan ketika hendak membeli anak ayam.

Mata Anak Ayam Bangkok

Tips selanjutnya yaitu memahami dari bentuk mata dan warnan irisnya. Cara memilih yang bagus yakni matanya bening bersih tulang alis lebih menonjol dan mata menjorok kedalam. Namun fakta dilapangan terkadang berbeda, maka dari itu jangan lupa cek pejantan dan induknya serta contoh anakan yang sudah besar.

Karena berdasarkan pengalaman kami juga pernah mengalami kalau anakan seperti ini jarang ditemui, sebab ketika beranjak dewasa baru mulai kelihatan. Untuk itu sebaiknya menanyakan langsung sama yang memelihara.

Struktur Badan Ayam

Tahap ke empat yakni mengecek dari tulangan, apakah semuanya normal dan ketebalannya masuk kriteria calon andalan sobat tidak. Umumnya ada beberapa tipe yakni bodi panjang dan pendek.

Pada bodi panjang biasanya cenderung postur jingkring dan bobotnya tidak begitu besar, akan tetapi tergantung juga dari struktur tulangnya. Sedangkan yang pendek lebih ke perawakan mbahu dan melebar serta tidak tinggi. Jadi cukup sesuaikan dengan kesukaan sobat sendiri untuk memilahnya.

Kelengkapan Bulu

Cara memilih anak ayam bangkok yang bagus berikutnya yakni memeriksa keutuhan bulu seluruh badan ayam. Meskipun dipotong ketika masih kecil tetap akan kelihatan dari pertumbuhan dan kenormalan bulunya.

Sebab sobat akan menemukan ayam yang bulunya gotang, bogang. Bahkan ada yang bogang dari 1 bulu yang letaknya pada sayap. Untuk amannya ya yang tidak minus karena bila bertemu lawan tipe bongkar sayap akan sulit menyelipnya.

Model Kaki Ayam

Bagaimana cara menilai kaki anak ayam bangkok yang bagus? Tenang kami tau jawabannya kok. Pertama perhatikan bentuk lututnya menonjol kebelakang tidak. Sesudah itu keseimbangan antara panjang dan pendeknya.

Kedua yaitu bentuk jari jemarinya normal apakah normal tidak. Karakter ayam pukulan keras biasanya ditandai jari yang memanjang dan sedikit melebar serta kering. Cara ini insyaallah sudah cukup untuk mencari bibit ayam aduan unggulan.

Sisik Kaki Ayam

Terakhir yang tak boleh dilewatkan yaitu sisik kaki anak ayam bangkok, karena penghobi lainnya pun memperhatikan model sisiknya. Jenis sisik sendiri ada beberapa seperti blimbing, beras wutah, satria sinekti, tanjung karang, batu lapak dan sebagainya.

Pada dasarnya acuan pokok pada sisik yang kering, karena tipe ini lebih kuat bertarung lebih lama dan memiliki pukulan keras serta berefek. Untuk itu sobat bisa menyeleksi yang sisik kaki ayam kering saja. Andaikan belum paham bisa bertanya pada orang yang paham ayam disekitar sobat.

Demikianlah rangkaian informasi yang bisa kmai sampaikan kepada sobat semua seputar ayam bangkok pertarung sadis. Semoga dengan adanya penjelasan diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply