360

√ Daftar Harga Ayam Brahma Terbaru Hari Ini

Harga ayam brahma memanglah beragam ada dari 300.000 hingga jutaan, jadi tidak ada patokan untuk detailnya. Tergantung dari kualitas dan kuantitasnya misal warna yang unik & langka pasti akan menjadi mahal.

Meski sebagai ayam hias yang asalnya bukan dari nusantara, namun pecinta sang raksasa ini cukup banyak. Hal ini karena memiliki keunikan dan kelebihan seperti daging, telur dan tentunya sebagai hewan peliharaan.

Jadi pada pembahasan kali ini cukup menarik sebab harga masih banyak yang mencari referensi terbaik setidaknya misal meleset tidak jauh yang kami perkirakan. Apa saja itu mari simak penjelasan dibawah ini :

Ayam Brahma Adalah?

Asal usul ayam brahma

Informasi ini sangat menarik untuk di telusuri, asal mula adanya ayam brahma ada yang mengatakan dari negara India. Berdasarkan versi salah satunya bahwa pertama kali munculnya unggas ini disekitar atau tepi sungai brahmapootra tepatnya India.

Namun tidak ada bukti yang kuat untuk versi ini dan ternyata tak ada unggas semacam itu yang pernah melihat di kawasan tersebut.

Fakta yang sesungguhnya bahwa sejarahnya tidak dari India melainkan pertama kali dikembangkanbiakan di Amerika Serikat. Kurang lebih pada tahun 1840an di bawa ke eropa dari Shanghai China, yang pada akhirnya dikenal dengan sebutan ayam Shanghai.

Ciri khas jengger telon ayam brahma menjadi perbedaan pada ayam cochin yang sama-sama asalnya dari Shanghai. Karena prediksi munculnya brahma dari perkawinan silang dengan jenis grey chittangong. Jadi itulah seputar pengetahuan sejarah dari ayam brahma yang bisa kami sampaikan sobat semua.

Perbedaan Ayam Brahma Asia & Eropa

Perbedaan Ayam Brahma Asia & Eropa

 

 

Sebagai peternak & penjual tidak sedikit yang menanyakan mengenai perbedaan antara ayam brahma asia dan eropa. Maka hal itu penjelasan pada artikel ini akan mengungkap apakah ada perbedaan apa tidak?

Dari pengetahuan kami para ahli sepakat mengenai asal usulnya ayam brahma ialah dari negara Amerika Serikat. Jika tidak merupakan hasil perkawinan silang antara jenis ayam chittangong (malay) dengan cochin.

Memang perbedaan antara jenis asia & eropa tidak jauh yakni 90-95% saja. Jadi perlu jeli untuk membedakan kedua jenis ini. Bahwa rumor yang beredar pada pembeli yang mendatangkan dari Malaysia keturunannya biasanya mengeluarkan bentuk jengger yang wilah/gerigi. Berdasarkan standar ayam brahma diakui dengan jengger bentuk telon.

Karakteristik Standar Ayam Brahma

  • Mempunyai ciri khas bentuk jengger telon
  • Postur tinggi dan gemuk
  • Bentuk badan bulan dengan ekor pendek
  • Bulu Lebat & Banyak
  • Bisa mencapai tinggi 70 cm sang jantan.
  • Kaki tumbuh bulu cukup lebat pula

Daftar Harga Ayam Brahma

Daftar Harga Ayam Brahma

NomorJenisUsiaHarga
1.Ayam Brahma Blue1 BulanRp.250.000-350.000/Ekor
2.Ayam Brahma Light ColombianIndukanRp. 2.500.000-3.000.00/Sepasang
3.Anak Ayam Brahma2 BulanRp. 1.200.000-1.500.000/Sepasang
4.Harga Ayam Brahma3 BulanRp.2.000.000-2.500.000/Sepasang
5.Harga Ayam Brahma4 BulanRp. 2.400.000-3.000.000/Sepasang
6.Harga Telur Tetas Ayam Brahma-Rp.35.000-100.000/Butir
7.Harga Indukan Ayam BrahmaIndukanRp. 4.000.000-6.000.000/Sepasang

Dari tabel diatas sobat bisa melihat sendiri daftar harga ayam brahma dari telur, anakan & dewasa. Dengan demikian perkiraan dari kami yang dapat disampaikan. Untuk setiap jenis sangat bervariasi baik segi harga karena setiap peternak mempunyai patokan harga penjualannya.

Kesimpulan

Jika sobat sebagai peternak ayam brahma. Salah satu hal yang wajib diketahui ialah asal-usul ayam bahan ternak. Mengetahui kualitas anak-anaknya jika perlu sebelum menjual ke calon pembeli buatlah sampel anakan agar pembeli bisa menilai kualitas ayam anda.

Jangan sampai ayam yang sobat jual suatu saat akan menjadi batu sendiri. Karena kesuksesan sobat berawal dari kejujurannya. Sebab sekali kecewa pembeli tidak akan kembali membeli hasil ternak sobat.

Demikianlah rangkaian informasi tentang harga ayam brahma yang bisa kami sampaikan kepada sobat semua. Semoga dengan adanya ini sangat bermanfaat untuk kita semua, sekian dari kami & terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply