1261

โˆš Tanaman Untuk Memperpanjang Nafas Ayam Laga

Tanaman untuk memperpanjang nafas ayam menjadi solusi termudah dan termurah sebagai rawatan ayam laga di era sekarang. Mungkin terdengar sangat tak lazim bagi peternak ayam yang baru, akan tetapi hal ini sudah menjadi informasi umum menurut peternak atau botoh ayam kuno.

Mungkin secara gambaran umumnya tanaman digunakan sebagai bahan campuran pakan ternak untuk menghemat cost pakan ternak sobat dunia binatang. Maka dari itu untuk penghobi ayam yang belum tau sangat disayangkan bila mengabaikan artikel ini.

Tumbuhan sudah umum dijadikan sumber energi untuk kelangsungan hidup. Bahkan metode tradisional sangat mengandalkan bahan baku dari alam baik digunakan obat-obatan maupun vitamin. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini kami akan memaparkan informasi tentang tanaman untuk memperpanjang nafas ayam.

Contents

Tanaman Untuk Meningkatkan Nafas Ayam

Tanaman untuk meningkatkan nafas ayam laga

Tumbuhan atau tanaman memang sangat banyak jenisnya. Akan tetapi karena yang dibutuhkan adalah diaplikasikan pada hewan ternak. Maka dari itu tidak bisa sembarangan. Khawatirnya malah memberikan efek negatif pada ayam yang dipelihara.

Menambah stamina maupun nafas ayam saat bertarung bukanlah perkara mudah. Pasalnya setiap peternak memiliki cara masing-masing dan sudah terbukti cocok. Dengan demikian pastinya untuk menerapkan formulasi tersebut ada tahap-tahapan serta waktu yang dikorbankan.

Namun sobat dunia binatang tidak perlu khawatir, karena kami sudah menyiapkannya dengan tersusun rapi. Daripada semakin penasaran, langsung saja kita ke pembasahan utamanya.

Tanaman Daun Kelor Untuk Meningkatkan Nafas Ayam

Manfaat daun kelor untuk nafas ayam

Untuk daftar yang pertama ini menggunakan daun kelor, berdasarkan informasi yang kami ketahui bahwasannya daun tersebut diyakini memiliki segudang khasiat. Bahkan tidak hanya untuk hewan peliharaan, akan tetapi bagi manusia pula.

Gizi dan protein yang terkandung dalam daun kelor ternyata sangat tinggi, alhasil bisa memberikan kebutuhan dari ayam bangkok yang sobat pelihara. Untuk penggunaannya cukup simpel. Sobat cukup memberikan pada campuran ransum ayam akan tetapi jangan sampai berlebihan.

Jika didaerah sobat sulit ditemukan, maka solusi termudahnya yaitu membelinya di marketplace bisa berupa bubuk maupun bibit tanaman daun kelor. Dampak positif dari pemberian daun kelor yakni menyuplai tenaga ayam tidak mudah letih. Bahkan kalau diberikan pada semua ternak bisa mencegah ayam terkena penyakit.

Sementara vitamin dari daun kelor yaitu ada asam amino, anti oksidan, vitamin esensial dan mineral, nutrisi anti inflamasi serta omega 3. Agar tidak semakin kebingungan, alangkah baiknya bila sobat bertanya atau meminta saran dari peternak sesepuh didaerah. Agar mudah untuk memahami secara teori maupun praktiknya.

Daun Sirih Tanaman Untuk Meningkatkan Nafas Ayam

tanaman daun sirih untuk meningkatkan nafas ayam

Penggunaan daun sirih dalam kesehatan sudah sangat umum, entah diaplikasikan pada manusia maupun hewan ternak, salah satunya yaitu ayam aduan atau laga. Metode pemberiannya pun sangat bermacam-macam.

Salah satu contohnya yakni merebus daun sirih dan diberikan sebagai campuran pakan maupun memandikannya. Khasiat dengan memberikan ramuan daun sirih ini cukup banyak seperti menghilangkan bau kotoran, obat ngorok, melancarkan pencernaan dan meningkatkan nafas ayam.

Manfaat Daun Nangka Untuk Meningkatkan Stamina Ayam Bangkok

Manfaat Daun Nangka Untuk Ayam

Sepertinya nampak aneh bagi sebagian peternak ayam yang belum lama berkecimpung. Akan tetapi sudah dari zaman nenek moyang kita telah menggunakannya sebagai metode pengobatan beragam penyakit. Baik penyakit dalam maupun luar.

Khasiat daun nangka ini adalah meningkatkan ketahan fisik ayam terhadap pukulan lawannya. Selain itu juga menambah stamina semakin menjadi-jadi. Sehingga tak heran kalau saat ini cukup asing bagi penghobi ayam aduan masa sekarang.

Penggunaan daun nangka yakni dengan meremas daun kemudian dicampurkan air yang digunakan untuk memandikan atau menyibin ayam. Dengan demikian ayam akan merasakan selalu segar dan tidak mudah loyo. Bahkan bisa meregenerasi sel-sel tubuh yang rusak karena terlalu banyak mengeluarkan tenaga diarena pertarungan.

Tanaman Rumput Teki Meningkatkan Stamina Ayam

Tanaman Rumput Teki Untuk Meningkatkan Nafas Ayam

Tumbuhan yang satu ini sangat mudah ditemukan disekitar perakarangan rumah, jadi tidak usah bingung untuk mendapatkannya. Hanya saja untuk memperoleh umbinya yang membutuhkan ketlatenan khusus.

Pemberian umbi rumput teki dipercaya sebagai sumber ekstra stamina yang murah dan ramah lingkungan. Kandungan alkoloid pada umbi rumput ini menjadikan kulit ayam semakin cepat merah merona. Dengan hal ini dapat dipastikan mempercepat ayam jadi siap turun arena tanpa waktu rawatan yang lama.

Cara pemberian paling simpel yakni merebus umbi teki lalu mencampurkan pada air minum maupun pakan. Jika ingin bisa menyimpan dalam jumlah banyak dan jangka panjang yakni menjemur umbinya lalu dihaluskan. Jika sudah lalu dimasukkan dalam kapsul dan siap disimpan serta digunakan sewaktu-waktu.

Demikian beberapa rekomendasi tanaman yang bisa menjadi inspirasi sobat dunia binatang dalam merawat ayam aduan dengan cara yang sederhana. Semoga dengan penyampaian diatas informasi tersebut bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply