3
192

√ Obat Paruh Ayam Terkelupas

Paruh ayam terkelupas sangat berpengaruh dalam kesehatan dan kegiatan sehari-hari ayam. Sebagai contoh ketika mau makan, mematuk pasir, tanah dan kebutuhan lain-lainnya. Paruh ayam sangat berperan penting dalam kehidupannya, maka dari itu dampaknya juga tidak main-main.

Apabila paruh ayam mengalami cidera berupa memar ataupun patah karena bertarung, alangkah baiknya sobat langsung mengambil tindakan yang cepat. Penanganan ini sifatnya untuk mendeteksi terkait resiko terkelupasnya apakah bisa pulih atau tidak.

Dalam dunia ayam petarung cidera dan kematian adalah hal biasa kerap terjadi. Hal ini tak terlepas perkembangan dari dunia ayam laga, tentunya cara menyikapinya tidak sembarangan. Oleh sebab itu cara merawat dan penanganan pasca ayam di adu atau pacroh wajib dipelajari dengan mendalam.

Pada kesempatan yang baik ini, kami selaku admin dunia binatang akan menyampaikan informasi seputar paruh ayam yang terkelupas. Jadi untuk sobat semuanya jangan sampai melewatkannya ya. Kalau begitu langsung saja simak pemaparan dibawah berikut :

Penyebab Paruh Ayam Terkelupas

Penyebab paruh ayam patah

Apa yang menjadi faktor terjadinya paruh ayam retak, patah dan menimbulkan luka dalam. Pertanyaan semacam ini sering kali menjadi hal yang tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya dalam arena pertarungan kejadian yang terkadang tak terfikirkan dapat menimpa ayam milik kita.

Nah untuk itu kita kembangkan informasi ini supaya lebih lengkap dan mudah untuk kita pelajari bersama-sama. Kurang lebihnya penyebab utama dari paruh ayam retak atau patah dikarenakan pukulan lawan sangat keras dan mengenai area vital ayam.

Sedangkan apsek lainnya kemungkinan karena paruh ayam sobat masih kurang keras sehingga mematuk tubuh lawan yang sifatnya keras. Sebagai contohnya pada tulang kepala, tulang leher ataupun sayap musuh yang malah berdampak buruk terhadap ayam tersebut.

Efek samping dari cidera ini maka ayam milik sobat mempunyai peluang kecil hingga bisa meriah kemenangan bahkan juara. Kenapa kok seperti itu pendapatnya? Sebab untuk mematuk atau menghempaskan pukulan ke lawan saja sangat sulit dan sakit lantaran paruhnya sudah merasakan kesakitan. Apabila tidak gengsi angkatlah ayam jago sobat untuk menghindari hal yang di inginkan.

Obat Paruh Ayam Terkelupas

Cara mengobati paruh ayam

Penanganan pertama ketika paruh ayam retak ataupun patah maka sobat segera mengkompresnya dengan air hangat. Salah satu tujuannya yakni membuat ayam rileks dan bersih dari darah yang keluar. Jika dalam arena peratungan langsung saja minta diangkat agar tidak lebih parah lagi.

Sedangkan obat yang bisa diterapkan pada ayam baik metode sederhana dan kimiawi kami sudah mempersiapkannya. Jadi jangan khawatir sobat, sebab sudah teruji dan sangat ampuh untuk memulihkan paruh ayam yang terluka. Langsung saja simak penjelasan dibawah berikut :

  • Bawang Putih & Belimbing Wuluh

Apabila posisi paruh bagian luar hingga terkelupas sampai menyisakan lapisan lunaknya sobat langsung ambil jangan dibuang. Kalau mau membuat ayam istirahat lama ya enggak usah diambil.

Pengobatan yang pertama ini memanfaatkan bawang putih dan belimbing wuluh. Metodenya yakni mengoleskan setiap pagi dan sore hari sebelum ayam istirahat. Untuk mendukung proses penyembuhan ini usahakan jangan diberi pakan yang keras seperti gabah. Andaikan dikasih makanan jagung, beras merah wajib direndam terlebih dahulu.

Proses ini untuk sampai pulih seperti sediakala memakan waktu 1-3 bulan tergantung dari tingkat sakit dan cara perawatannya. Pastikan progres paruh ayam terkelupas terus membaik.

  • Obat Penumbuh Paruh Ayam

Selanjutnya obat paruh ayam patah bisa dengan memberikan obat yang bernama Lampam LP OIL yang sangat terpercaya untuk memulihkan dan menjadi lebih keras baik paruh ataupun taji ayam kesayangan sobat.

Cara pemakaiannya cukup simpel karena dioleskan pada area paruh yang sakit yakni pagi dan sore hari. Usahakan dilakukan secara rutin untuk mempercepat proses penumbuhan paruh ayamnya. Selain itu ketika sebelum bertarung pun sangat direkomendasikan menggunakan obat ini supaya jalu dan paruh lebih kuat serta tak mudah retak.

  • Obat Herbal Paruh Ayam Terkelupas

Lalu cara mengobati secara alami juga bisa sobat lakukan dengan memberikan kunyit. Pengapliasiannya hanya dengan mengoleskan setiap pagi dan sore hari saja namun dilakukan dengan paruh sembuh.

Manfaat kunyit bila diberikan pada paruh atau kaki ayam sangat bagus untuk menambah kekebalan tubuh dan menguatkan lapisan taji serta paruh ayam. Maka dari itu tak heran bila kita sering menemukan kejadian hal semacam ini.

Metode pengobatan paruh ayam terkelupas dengan kunyit sudah turun temurun dari leluhur. Sehingga jangan heran kalau kunyit banyak dibuat bahan baku jamu-jamu ayam modern.

Jadi kurang lebihnya paruh ayam retak atau terkelupas bisa ditangani dengan 3 cara diatas. Bilamana kurang begitu lengkap dan sobat lebih berpengalaman dalam bidang mengobatinya silahkan cantumkan komentar dibawah artikel ini.

Cara Mengeraskan Paruh Ayam

Tips Mengeraskan Paruh Ayam

Tips paling rekomended dalam menguatkan kaki, taji dan paruh ayam kami biasanya dengan beberapa metode. Dari sekian banyaknya cara kami cukup dengan mengoleskan kunyit ketika ayam mulai masuk usia rawatan. Insyaallah sudah sangat cukup bagus untuk cara herbalnya.

Sedangkan kalau sobat sudah terbiasa menggunakan obat-obatan yang beli pada toko online ataupun toko pakan disekitarnya bisa menggunakan merk G-PRO ini karena sudah teruji diberbagai peternak ayam nusantara.

Demikianlah rangkaian informasi dari kami yang dapat disampaikan. Semoga dengan adanya penjelasan paruh ayam terkelupas bermanfaat untuk kita semua, sekian dari kami dan terima kasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply