9
195

โˆš Manfaat Bawang Merah untuk Ayam Aduan

Manfaat bawang merah untuk ayam aduan telah menjadi cara merawat ayam yang sifatnya turun menurun khususnya bagi peternak dan penghobi ayam di Indonesia. Jika pada umumnya bawah merah digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata banyak khasiat yang ampuh untuk ayam peliharaan.

Bahkan fungsi dari bawang merah juga digunakan dalam medis tradisional baik obat anak balita atau meningkatkan kesehatan. Dalam beternak ayam laga banyak pengalaman baru yang dapat sobat ketahui, karena rata-rata kejadiannya ketika sudah terjun langsung dalam memelihara ayam.

Pada kesempatan kali ini kami selaku team dunia binatang hendak menyampaikan kepada sobat mengenai manfaat bawang merah. Supaya tidak semakin penasaran, yuk simak pemaparannya sebagai berikut.

Dosis Bawang Merah Untuk Ayam

Takaran bawang merah untuk ayam

Penggunaan bawang merah juga tidak lepas dengan dosis atau batasan yang aman. Tujuannya dengan cara seperti ini kita dapat mengatur sedemikian rupa agar khasiat dari bawang bisa maksimal tanpa menimbulkan efek buruk bagi tubuh ayam aduan.

Mungkin dari teman-teman belum banyak yang mengetahui dari dosis yang dianjukan diberikan pada ayam setiap pemberiannya. Misalkan dari anak ayam hingga ayam dewasa. Jikan benar demikian, maka akan kami berikan informasi lengkapnya.

Takaran paling bagus untuk ayam dewasa yaitu 1 siung sementara hendak diberikan pada ayam dibawah 3 bulan alangkah baiknya dengan dosis 1/4-1/2 siung bawang merah. Jadi antara tubuh dan sistem pencernaan ayam bisa lebih akurat ketika takarannya pas.

Metode ini dapat sobat aplikasikan untuk ayam baru menetas sampai ayam dewasa. Hanya saja pemberiannya harus sobat perhatikan karena DOC ayam belum bisa mengkonsumi yang macam-macam. Alhasil masih ada tips yang lebih cocok untuk dosis ataupun pemberiannya. Jika sobat masih kurang tau, yuk lanjutkan ke penjelasan berikutnya ini.

Cara Memberikan Bawang Merah Pada Ayam

Pemberian bawang merah untuk ayam aduan

Kemudian untuk cara memberikan bawang merah ini ada beberapa metode. Maka dari itu akan membantu sekali untuk ayam mudah memakan ataupun mencernanya. Sebab jika diperuntukkan pengobatan, tentunya mencari cara paling efektif bagi ayam dengan bawang merah ini.

Secara sekilas memang begitu mudah, tapi untuk fakta dilapangannya ini yang mesti kita terus pelajari. Tujuannya ialah mencari informasi cara pemberian yang cepat dan tepat, daripada semakin penasaran yuk simak daftarnya dibawah berikut.

  • Memberikan bawang merah langsung
  • Mengolahnya dengan jamu ayam aduan
  • Mencampurkan bawang merah sama air minum ayam
  • Mengusapkan ke bagian badan/luka ayam

Manfaat Bawang Merah untuk Ayam Aduan

Manfaat bawang merah untuk ayam

Sifat dari bawang merah yang berefek hangat atau panas ini bisa digunakan untuk mengobati jengger ayam bangkok yang kurang sehat. Alhasil dalam waktu yang cepat akan mengembalikan kondisi keseleluruhan tubuh ayam menjadi bugar dan agresif.

Namun bukan itu saja terkait khasiat bawang merah. Karena masih banyak harus kami sampaikan kepada sobat dunia binatang. Jadi jangan terburu-buru skip informasi ini supaya sobat dapat mengetahuinya dengan lengkap.

  1. Bawang merah sebagai alternatif obat antibiotik
  2. Memberikan energi tambahan bagi ayam aduan
  3. Meningkatkan daya tahan tubuh dari cuaca lingkungan yang tidak stabil
  4. Mencegah resiko ayam cacingan
  5. Sistem pencernaan ayam aduan semakin lancar dan sehat
  6. Mengobati penyaki ayam ngorok
  7. Menyembuhkan luka luar dan dalam
  8. Mensterilkan penyakit bubul
  9. Ramuan tradisional air minum anak ayam baru menetas
  10. Membenuk struktur badan ayam dari usia dini

Nah itulah beberapa contoh dari kegunaan bawang merah untuk ayam aduan. Jika masih kurang jelas sobat dapat mencantumkan komentar kolom bawah berikut ini. Nanti biar kami bantu jawab semaksimal mungkin ya sob.

Demikianlah rangkain informasi kali ini yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan keberagaman penjelasan diatas bisa sobat fahami dan diaplikasikan, sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply