4
77

โˆš Kandungan Em4 Peternakan Ayam

Kandungan em4 peternakan dalam dunia ternak sudah tidak diragukan lagi, hal ini selaras dengan tujuan pengembangan teknologi dalam hewan peliharaan atau budidaya. Keberadaan EM4 ini tujuannya ialah meningkatkan kesehatan dan kesuburan pertumbuhan ternak masyarakat dari skala rumahan hingga sekelas perusahaan besar.

EM4 merupakan dari singkatan kata efektif mikroorganisme 4. Jadi cairan berwarna coklat dan berbau asam manis ini larutan yang terdiri dari mikroorganisme yang baik untuk meningkatkan penguraian pada pencernaan ternak. Maka dari itu tidak jarang khasiatnya ayam semakin sehat dan bau kotoran bisa diatasi dengan mudah.

Untuk teman-teman yang masih bingung mencari sumber referensi dan cara pengapliasiannya kini tak usah khawatir. Karena pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan dengan lengkap dan detail. Langsung saja kita simak penjelasannya dibawah berikut.

Kandungan EM4 Peternakan

kandungan em4 peternakan

Pemberian EM4 terhadap hewan ternak maka dampak positifnya bagi peternak ayam adalah laju perkembangan yang sangat cepat dan ayam pun sehat. Hal ini tidak terlepas dari aroma cairan yang memunculkan bau asam dan rasa manis sehingga disukai ternak.

Ngomong-ngomong terkai kandungan yang terdapat pada larutan satu ini cukup banyak. Jadi kami berikan daftar listnya supaya lebih mudah sobat pahami dan dipelajari satu persatu. Untuk itu simak daftarnya dibawah ini :

  • Molase 50 ml
  • Air 1000 ml

Nah kalau diatas ini merupakan komposisinya, untuk kandungan yang terdapat pada larutan beragam manfaat ini masih ada penjelasan sedikit lagi. Pada setiap kemasan atau botol EM4 dengan volume 1 liter mengandung seperti informasi berikut.

Kurang lebihnya ada tiga jenis bakteri pada setiap produk cairan ajaib peternakan ini. Untuk mengetahui detailnya, mari kita lanjutkan mengenai cara pemberian atau pencampuran EM4 pada hewan ternak.

Cara Menggunakan EM4 Peternakan Ayam

Cara memberikan EM4 peternakan

Secara teknis cara pemberian cairan mikroba untuk hewan ternak ini bisa diklasifikasikan menjadi 2 yakni dari pakan dan air minum. Berhubung sobat masih kebingungan, maka akan kami perjelas lagi mengenai penggunaan yang dianjurkan.

Pastinya diri kita dalam penerapannya mengingkan efek baik terhadap kesehatan ataupun perkembangannya. Akan tetapi hal yang mesti sobat garis bawahi yaitu semua ada plus minusnya, oleh hal demikian jadi kita tidak perlu ekspetasi terlalu tinggi. Tujuannya ketika tidak sesuai harapan kita tak sampai menyesali begitu mendalam.

Pemberian EM4 Peternakan Melalui Air Minum

Cara sederhana memberikan air minum ayam dengan campuran cairan EM4 adalah dengan perbandingan populasi ayam yang ada dikandang tersebut. Alhasil takaran yang diberikan bisa dapat maksimal terhadap peliharaan sehari-hari.

Dosisnya yang digunakan yaitu larutan EM4 kurang lebih 1-2 cc dan dicampurkan dengan air bersih sebanyak 1-1,5 liter. Metode ini bisa diberikan setiap hari, jadi hal yang mesti sobat pahami yaitu mengganti ketika penggunaan lebih dari 1 kali 24 jam.

Pemberian EM4 Peternakan Dengan Pakan

Kemudian opsi yang kedua ini dengan menakar larutan EM4 dengan ransum pakan semi basah atau basah. Jadi yang dianjurkan dengan 1-2 cc atau bisa 1-2 tutup botol lalu dilarutkan dengan air bersih dahulu. Ketika sudah maka sobat bisa menambahkan komposisi ransum pakan yang digunakan.

Pemberian bisa dilakukan 1-2 kali dalam sehari sesuai dosis yang direkomendasikan diatas. Jadi kalkulasi jumlah pakan sama populasi ayam juga perlu diperhatikan, pasalnya makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk dapat mencapai target yang sudah sobat tentukan.

Kegunaan EM4 Peternakan

Kegunaan em4 peternakan

Bakteri yang tertera pada larutan EM4 peternakan ini sebagai kultur campuran berupa mikroorganisme yang sangat membantu dan menguntungkan pelaku ternak. Dengan demikian dari nafsu makan, pertumbuhan, produksi telur dan kesehatan sistem pencernaan ayam sudah sesuai dengan yang dibutuhkan.

Jadi kalau berbicara mengenai khasiat EM4 pada hewan ternak tidak perlu bimbang dan was-was. Pasalnya hampir seluruh penerapannya memberikan dampak yang baik, jika sobat masih penasaran yuk simak penjelasannya sebagai berikut :

  • Kualitas daging ternak semakin bermutu
  • Menyeimbangkan mikroorganisme pada sistem pencernaan ayam
  • Memperbaiki kerusakan pada organ dalam
  • Mencegah ayam menjadi stress
  • Mengurangi potensi bau kotoran ayam yang menyengat
  • Mengolah hasil makan menjadi kotoran yang mudah terurai oleh tanah
  • Menyuburkan ayam petelur untuk memacu produktivitas yang maksimal
  • Meningkatkan calon kualitas bibit anakan ayam

Itulah sedikit ringkasan mengenai kegunaan atau manfaat dari pemberian EM4 peternakan khususnya ayam dan sejenisnya. Sampai disini apakah sobat kurang yakin perihal khasiatnya. Jika sudah semakin yakin, langsung saja diaplikasikan ya hehehe.

Harga EM4 Peternakan Ayam

Harga em4 peternakan ayam

Lalu untuk pembahasan yang terakhir ini mengenai harga dari EM4 peternakan per botolnya. Kalau berbincang rata-rata harganya dari Rp.19.000-25.000. Kalau sobat susah mendapatkan ditoko sekitar kami ada rekomendasi membeli EM4 peternakan disini.

Demikianlah rangkaian informasi kali ini yang dapat kami sampaikan tentang kandungan em4 peternakan. Mudah-mudahan dengan keberagaman penyapaian diatas dapat bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terima kasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply