7
412

√ Inilah Daftar Harga Ayam Mangon Asli & Silangan Terbaru

Harga ayam mangon ini banyak yang mencari maka oleh hal itu kami selalu mengupayakan informasi ter aktual dan terbaru. Jika bingung patokan harga di masyarakat? Ini info insyaallah bermanfaat untuk kita semua. Khususnya pecinta hewan.

Sebab nilai yang dipatok itu sangat fleksibel sehingga para penggemar baru kesulitan mendapatkan pengetahuan dasar seperti ini. Karena kurang adanya sarana tersebut. Kami berinisiatif supaya sobat semuanya tetap tau perkiraan yang tidak jauh melesetnya. Terkadang orang bisa terkagum-kagum nilai seekor jago yang sangat fantastis.

Meski biasanya orang seperti ini kurang mengetahui bab perayaman. Nah daripada kepo dan segan untuk menanyakan langsung, baca aja nih artikel kami ini sob. Inilah beberapa ilmu yang dapat kami sampaikan, antara lain sebagai berikut :

Mangon Jenis Ayam Apa?

Ayam Mangon adalah

Sebelum mengenalnya lebih jauh mari kenali dari salah satu kehadiran unggas fighter ini asal usulnya hingga menjadi primadona banyak orang yaitu pama? Benar sebab darah ayam mangon berasal dari line pama.

Sedangkan pama sendiri jenis ayam petarung terkenal dikalangan laga khususnya Indonesia sampai akhirnya dijuluki dengan ayam laga modern. Ya sudah tanpa basa-basi bahwa aslinya ayam mangon hasil dari perkawinan silang dari dua jenis yakni saigon dan pama namun lebih banyak darah dominan ke pama.

Kenapa kok dihasilkan dari jenis diatas? Ya tentunya setiap individu terdapat keunggulan masing-masing supaya melahirkan tipikal yang lebih bagus dan unik. Selain itu ada target tertentu dari peternak-nya langsung.

Perlu diketahui bahwa untuk menghasilkan jenis ayam baru itu membutuhkan proses yang sangat panjang, jadi tidak bisa dari spekulasi fisik saja. Akan tetapi gen indukan dan pejantan mesti diketahui lebih detail agar tahu bagaimana anak dominan darah ke induk atau jago.

Perawatan Ayam Mangon

Perawatan Ayam Mangon

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana merawat ayam mangon dewasa supaya cepat berisi dan padat tubuhnya. Tips perawatan ini sangat bagus untuk sobat yang baru beternak atau membesarkan dari anakan.

  • Melatih Mental

Agar menjadi ganas mangon muda perlu dilatih mental dengan metode membuatkan kitter, umbaran dengan betina dan berlaga sesama usianya. Nah dari hal ini sobat akan mempercepat proses mental jadi baja dan tidak takut meskipun kalah umur dan postur.

Yang perlu digaris bawahi bahwasanya mental itu berasal dari kedua induknya sehingga kalau mental tempe ya mudah-mudah sulit sih menjadikan bagus. Karena sudah dari bawaan bukan calon petangguh ya mesti dilakukan persilangan juga.

Dari hal ini kami juga pernah melakukan persilangan dan hasilnya bagus. Mungkin sobat bisa mengikuti dari pelajaran kami ini.

  • Latihan Kaki

Kaki yang kuat membuat lawan kesulitan untuk menjatuhkan, sehingga para pemilik ayam laga harus melakukan ini. Lalu bagaimana supaya kuda-kuda kaki cepat untuk menjadi kokoh dan tahan pukulan.

Bisa membuatkan umbaran jadi ayam leluasa menggerakkan kaki-nya untuk menceker tanah atau pasir dengan demikian tidak terasa akan menjadi lebih kuat. Jika ingin mempersingkat waktu memberikan treadmill atau kitter.

Ayam dengan memutari kurungan 5-10 menit sekali sehari insyaallah selama 2-3 minggu sudah cukup untuk berlaga dengan musuh yang jadi.

  • Pakan & Vitamin

Tidak lengkap rasanya jika tanpa tambahan makanan yang bergizi dan vitamin untuk menjaga kesehatan dan kekuatan dari dalam fisiknya. Apa berpengaruh kak? Ya pastinya dong, walau ada yang memberikan pakan seadanya pastinya dari pukulan dan nafas juga ada bedanya.

Umumnya pakan yang diberikan berupa beras merah, gabah, jagung, konsentrat dan tambahan vitamin lainnya. Untuk pengapliasian bisa menyesuaikan sobat sendiri saja.

Ciri Khas Ayam Mangon

Ciri Khas Ayam Mangon

Sebagai ayam laga sudah pastinya memiliki ciri khas/khusus yang menjadi tanda pengenal baik secara ules, gaya bertarung, dan lain-lainnya. Mengenai hal itu kami sampaikan beberapa ciri khas yang bisa sobat kenali sebagai berikut :

  • Ules/warna bulu kurang menarik seperti jalak, kelabu, merah, hitam dan coklat
  • Berat bisa mencapai 3-4 KG
  • Tulangan tebal dan kokoh
  • Pergerakan lincah dan gesit
  • Solah lari dan tarik timpuk-timpuk
  • Tipe pukulan keras
  • Target pukulan ke rahang, leher dan kepala

Daftar Harga Ayam Mangon Ori & Silangan Terbaru

Daftar Harga Ayam Mangon Ori & Silangan Terbaru

Untuk harga sih fleksibel dari kualitas dan kuantitasnya, misalnya trah juara dan anaknya juara juga ini bisa fantastis. Misal sudah silangan namun kualitas super juga bisa saja bisa menyamakan nilai jualnya. Kami ada beberapa daftar yang bisa sobat jadikan referensi untuk memulai beternak.

NomorJenisUmurHarga
1.Anakan Mangon Ori1-2 BulanRp. 250.000-350.000/ekor
2.Anakan Mangon Ori3-4 BulanRp. 500.000-650.000/Ekor
3.Ayam Mangon Ori5 BulanRp. 800.000/Ekor
4.Jago Ayam mangon Original6-7 BulanRp. 1.200.000-2.000.000/Ekor
5.Indukan BetinaFleksibelRp. 1.750.000-5.000.000/Ekor
6.Jago pejantanFleksibelRp. 5.000.000-10.000.000/EKor
7.Anakan Mangon Silangan1-3 BulanRp. 100.000-300.000/Ekor
8.Lancuran Ayam Mangon Silangan4-6 BulanRp. 350.000-750.000/Ekor
9.Dedara & Induk Ayam Mangon Silangan-Rp. 500.000-1.500.000
10.Pacek Mangon Silangan
-Rp. 750.000-2.500.000

Tabel diatas merupakan informasi yang kami dapatkan dari sumber-sumber terpercaya, jadi tidak bisa disamakan nilainya hanya saja patokan perkiraan kurang lebihnya seperti itu. Jika hendak membeli harus hati-hati ya sob sebab banyak akun bodong yang ingin mendapatkan uang secara instan.

Demikian informasi dari kami seputar “Harga Ayam Mangon” yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat untuk kita semua. Sekian dari kami dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply