4
938

√ Daftar Harga Ayam Kate & Serama Terbaru (UPDATE)

Harga ayam kate- ayam kate merupakan salah satu unggas yang asalnya asli dari indonesia. Keunikan yang mencolok dari hewan ini ialah perawakan/tubuh yang kecil alias mini.

Ayam ini dipelihara bukan untuk dikonsumsi layaknya ayam petelur dan pedaging. Hal ini guna menjaga keunikan yang terdapat warna bulu-bulu yang indah.

Banyak yang memahami bahwa ayam kate sama ayam serama itu sama. Jika dilihat sekilas hampir mirip dengan ayam kate akan tetapi ukuran atau tubuh hewan ini lebih kecil. Berat rata-rata dari ayam serama ialah 300-500 gram per ekor. Sedangkan ayam kate memiliki berat rata-rata lebih dari 500 gram per ekor.

Teman-teman ayam serama itu asalnya dari negeri jiran (malaysia) ya, bukan dari indonesia. Harga jualnya pun lebih jika dibandingkan kate. Nah dibawah ini adalah sedikit ringkasan tentang ayam serama & kate, yuk kepoin.

Harga Ayam Kate

harga ayam kate

Setelah beberapa tahun menggeluti per unggasan setahu kami bahwa patokan harga itu tergantung dengan penjualnya. Akan tetapi setiap penjual tidak ada yang ingin menjual rugi.

Maka dari jika daftar harga yang telah kami sediakan bukan selalu menjadi harga pokok pada ayam kate.

Baca Juga : Harga Ayam Cemani

Seperti yang kita ketahui bahwa rata-rata masyarakat indonesia ini suka berbisnis yang sedang viral atau naik daun. Alhasil jika sudah banyak peternak maka harga akan hancur. Contohnya burung lovebird yang sedang terjun payung dan masih banyak lainnya.

Ayam hias ini harga cukup relatif murah daripada dengan ayam hias lainnya, selain terjangkau makanannya pun tidak boros. Berikut dibawah ini merupakan contoh gambar harga ayam kate versi duniabinatang.net.

harga ayam kate

Harga Ayam Serama

harga ayamserama

Ayam serama merupakan unggas yang kerap dijadikan ayam kontes keunikan. Selain itu juga menjadi ladang bisnis para penghobi dan peternak. Hal ini dikarenakan harga yang cukup menjanjikan.

Sejarah ayam hias ini masih dalam misteri karena banyak sumber yang mengaitkan perkawinan silang antara kate dengan merpati. Ada juga yang mengatakan bahwa merupakan persilangan berbagai jenis ayam. Hal ini menjadikan bingung para penghobi pemula.

Baca Juga : Harga Ayam Kalkun

Keistimewaan ayam serama adalah bentuk yang tegak dan tubuh yang sangat kecil. Sejatinya perawakan yang tegak merupakan sudah dilatih sejak kecil.

Di Indonesia sendiri sudah ada kontes khusus ayam serama kalau tidak salah yakni di jakarta. Bagi teman-teman yang ingin memelihara, bisa mencari tahu kontes ayam serama sehingga langsung bisa menanyakan harga dari para peternak & penghobi.

Berikut ini adalah daftar harga ayam serama versi duniabinatang.net, misal ada perbedaan harga dengan yang lain jangan khawatir karena harga itu sesuai barang dan peternaknya.

Harga Ayam SeramaHargaSatuan
Ayam Serama 1-3 BulanRp. 100.000-150.00/Ekor
Ayam Serama 4-6 BulanRp. 200.000-400.000/Ekor
Ayam Serama DewasaRp. 500.000+/Ekor
Ayam Serama IndukanRp. 1.000.000+/Ekor
Ayam Serama KontesRp. 25.000.000 +/Ekor

Demikianlah sedikit informasi mengenai harga ayam hias kate & serama dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua, sekian dan terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply