165

√ 70+ Nama Lucu Kucing Persia Dari Berbagai Bahasa Dunia

Nama lucu kucing persia, bila sudah menyayangi lebih pastinya sudah dianggap tak hanya hewan peliharaan saja. Karena saking dekatnya kucing bisa menjadi layaknya teman, sahabat ataupun anggota keluarga. Sehingga perawatan-nya juga lebih dari biasanya.

Pemberian nama juga bisa berdampak kepada sifat dan sikap kucing hias sobat loh, maka oleh hal itu jangan sekali-kali memberikan nama yang yang buruk ya. Contoh kecilnya nama yang memiliki artian pemarah, hal ini sangat mungkin kucing menjadi hewan yang berperilaku demikian.

Maka dari itu kami sudah merangkum beberapa nama yang bisa sobat jadikan sumber referensi kucing lovers ya. Simak dengan detail dan teliti ya sob.

Apa itu Kucing Persia?

Apa itu kucing persia

Berdasarkan informasi yang kami ketahui, ternyata cukup banyak versi tentang asal usul kucing yang lebih terkenal berasal dari negara timur tengah yaitu Persia/Iran.

Dari website wikipedia mengatakan bahwa kucing persia merupakan ras kucing domestik dengan bulu panjang serta karakter wajah bulat & hidung pendek. Penamaan-nya juga mengacu dari bangsa Persia, nama sebelum menjadi Iran. Kemunculan kucing ini sejak abad ke 19 yang dikembangkan di Amerika Serikat dan Britania Raya setelah kejadian perang dunia II.

Sedangkan info lainnya, kucing hias lucu ini pertama kali diperkenalkan sekitar tahun 1620 sama Pietro Della Valle ke Italia dan dibawa Nicholas Claude Fabri De Peiresc dari negara Turki ke Perancis. Versi ini sangat populer dikalangan pecinta kucing.

Selain cerita diatas ada juga yang menyatakan kalau kucing persia masih dalam keluarga kucing Anggora Turki yang mana dikawinkan silang dengan kucing ras domestik biasa.

Karena riwayat kucing ini membingungkan sebaiknya ambil hikmahnya saja. Sekitar pada abad 19 kucing ini dikembangkan secara selektif di benua eropa seperti Amerika, Prancis, Kanada dan Inggris. Nah, dari itu ia kerap diikutkan dalam acara pameran kucing yang sangat bergengsi.

Ciri-ciri Kucing Persia

Ciri-ciri Kucing Persia

Semakin banyaknya peminat kucing berbulu panjang ini juga berdampak kepada beberapa oknum yang tidak tanggung jawab yakni melakukan kecurangan dalam jual beli-nya.

Oleh hal itu perlu pengetahuan yang lebih mendalam guna memperkecil tindak kejahatan tersebut kepada diri kita maupun pecinta kucing persia yang masih pemula.

Dalam kesempatan ini kami ingin berbagi tips supaya mengetahui karakter dan sifat dari kucing persia asli, berikut ciri yang mesti kita ketahui :

Model Kepala

Salah satu ciri utama kepala kucing ini ialah berukuran besar dengan karakter bulat. Jika dibandingkan dengan kucing lokal diameter kepalanya jauh lebih besar.

Dilengkapi tulang rahang yang sangat kuat dan tulang pipi lebih sedikit menonjol. Bahkan dahi dan dagu-nya tegak lurus.

Ciri khas Warna Kucing Persia

Warna bulu dari kucing hias ini kini semakin bervariasi, salah satu penyebabnya adalah percobaan persilangan. Sehingga, sampai saat ini setidaknya sudah ada 8 jenis warna kucing persia ini yaitu silver color and gold, bicolor, himalayan, particolor, solid color, shaded and smoke, dan tabbies.

Bentuk Wajah

Bentuk wajah kucing persia ini beragam karena ada beberapa klasifikasi jenis-nya. Namun bisa dibedakan antara kucing kampung dengan jenis ini. Wajah berbentuk bulat berdiameter lebih besar dilengkapi dengan bulu-bulu panjang yang eksotis.

Baca Juga : √ Cara Merawat Kucing Persia Berdasarkan Jenis-Jenisnya

Panjang & Ketebalan Bulu

Ternyata ada dua jenis loh bulu dari kucing persia. Biasanya bulu yang panjang orang menyebutnya Longhaired yakni dengan rata-rata panjang 5-15 cm. Ketika disentuh terasa lebat dan lembut, nampak mengembang menutupi seluruh tubuhnya, kecuali wajah. Sedangkan kucing yang bulunya pendek lebih dikenal sebagai sebutan exotic short.

Hidung Kucing Persia

Hampir semua ras kucing ini memiliki hidung yang pendek dan berukuran kecil serta mendongkak ke atas. Selain itu juga terdapat layaknya belahan garis di bagian pangkal hidungnya. Dengan ciri khas ini menjadikan mudah bagi pemula untuk membedakan dengan ras lainnya.

Ciri Mata

Bentuk dari mata kucing persia ialah bulat dan lebar. Untuk warna bola mata ini biasanya disesuaikan dengan warna bulunya. Pada jenis chincila, emas dan perak umumnya warna bola mata hijau. Namun dengan jenis persia putih rata-rata kedua bola mata warnanya berbeda.

Ukuran Kaki

Memang kaki kucing persia nampak pendek, lebih tebal dan kokoh yang menopang pada tubuh cenderung gemuk. Walaupun demikian, telapak kaki  terlihat datar dan besar yang disertai otot kuat untuk pijakan lebih mantap.

Karena posisi kaki yang lurus bagian depan maupun belakang, sehingga kucing ini lebih terlihat pemalas. Maka dari itu sebagai pembeda dengan kucing anggora yang sangat aktif dan gesit.

Model dan Panjang Ekor

Model ekor kucing persia ini berbulu terbal lurus, sedangkan panjang ekor-nya kira-kira setengah dari panjang tubuh atau berdasarkan proporsional ukuran tubuhnya.

Dengan demikian sangat memungkinkan apabila sobat menjumpai ukuran ekor yang pendek pada anakan kucing persia.

Sifat Kucing Persia

Nah sebelum membeli kucing persia alangkah baiknya juga mengetahui sifatnya, sejatinya sifat alaminya sebagai pendiam dan penenang. Namun perlu di garis bawahi jika sejak awal perlakuan sang pemilik yang kurang baik bisa saja menjadi galak dan penakut.

Selain itu ciri khas sifat lainnya ialah bersuara lembut. Sebagian besar orang menganggap bahwa kucing persia ialah tanpa suara. Kemungkinan besar kucing persia akan mengeluarkan suara ketika ngambek/marah.

Meskipun hewan yang lembut dan nampak pemalas, sesungguhnya kucing persia merupakan binatang yang menyukai kebersihan. Sebab tempat yang kotor akan membuatnya tak nyaman, bulu menjadi rusak dan mudah terkena penyakit.

Daftar Nama Untuk Kucing Persia Yang Bagus

Keunikan kucing persia

Memang rata-rata pemilik memberikan nama hewan peliharaannya sesuai dengan tingkah laku dan karakternya masing masing. Akan tetapi juga ada pemilik yang sembarangan memberikan nama si meong.

Oleh hal itu, kami anjurkan jika sobat mencari sumber referensi untuk nama yang lucu dan bagus. Jika sekedar lucu mah banyak, tapi kalau artinya jelek kan kasian si kucing. Dengan demikian juga bisa sebagai identitas dikalangan pecinta kucing lainnya. Berikut daftar nama untuk meong dari berbagai bahasa dunia :

Nama Kucing Persia Versi Bahasa Jawa

Sebagai orang jawa pastinya tak mau ketinggalan nih sobat untuk memberikan nama hewan peliharaan yang di sayangi. Selain itu juga bisa mengenalkan nama nama tokoh dari jawa seperti dari wayang, cerita rakyat dan pahlawan dari tanah jawa.

NomorNamaArti
1.BasudewaPenyayang keluarga
2.AntasenaJujur, berani dan bersahaja
3.ArjunaPandai, cerdik, teliti dan sopan santun
4.AbimanyuHalus, pemberani, keras hati dan tanggung jawab
5.PranowojatiTidak lupa semua hal yang dilakukan
6.BimoLuar biasa
7.ManggalaPanglima
8.PintoTangannya Berguna
9.SatriaBerani
10.DewataAnak laki-laki yang memiliki kelebihan
11.HaribawaPembawa kebahagiaan
12.NatayaPelindung
13.PalupiTeladan
14.CalyaSempurna tanpa cacat
15.KencanaEmas, Mutiara
16.KumalaBatu Permata
17.NalaJantung Hati
18.RadenBangsawan
19.IcaCantik
20.KusumaBunga yang indah

Nama Kucing Persia Versi Korea

Bagi sobat yang suka film korea, atau boy band dari negeri gingseng cocok nih. Karena kucing persia tergolong hias dan menggemaskan ini bagus juga kok dengan nama tersebut. Berikut beberapa referensi yang bisa kami sajikan.

Baca Juga :√ Rekomendasi Merk Makanan Kucing Persia Terlaris & Terbaik

NomorNamaArti
1.Chung-HeeSosok yang adil dan patuh
2.Dae-HoLaki-laki berkarakter bagus
3.JoonBerbakat sekali
4.Seo-JunMenguntungkan
5.Young-MinKemakmuran dan kecerdasan yang abadi
6.Myung-DaeKeberanian yang luar biasa
7.EunBerjiwa sosial
8.WoongKeindahan
9.kwang HoCahaya dan kebaikan
10.KimEmas
11.MichaMenawan
12.YouraLembut, kuat dan tegar
13.MeeCantik
14.Min-JeeBersinar & Bijak
15.Sang-HeeBaik hati juga menyenangkan
16.Kyung-HuGadis ibukota
17.A-YeongIndah, Anggun, Halus
18.AraBaik hati & Cantik
19.AechaPutri kesayangan
20.IseulEmbun

Nama Kucing Persia Versi Jerman

Tak salah lagi bila nama untuk kucing di rumah dengan referensi dari bahasa jerman, meski dari barat cukup bagus dan mudah di ingat kok sob. Berikut contoh nama dari negara jerman yang bisa diadopsi.

NomorNamaArti-nya
1.GuntherTentara Perang
2.FritzPenguasa Damai
3.BadenBersih
4.OscarBersinar berkat kemuliaan tuhan
5.RichardRaja, pemimpin
6.ViktorRaja yang cinta damai
7.AldoBijaksana
8.AlvinTeman yang baik
9.LeopoldPangeran
10.VolkerPenjaga
11.AlexaPenuh cinta
12.JenniverCerdas dan baik
13.KhatePelindung orang yang mulia
14.PaulaOrang yang menyenangkan
15.GerrieManis, terkenal dan cerah
16.AstrydSahabat yang mempesona
17.AlinePemberani
18.AdaliaMempesona
19.SofieBijaksana
20.BrittaLuhur & Mulia

Nama Kucing Persia Versi Arab

Jika sobat beragama islam memberikan nama untuk kucing yang imut dan lucu ini juga keren loh. Banyak kok bahasa arab yang memiliki arti yang bagus dan arti yang mudah diucapkan. Apalagi disertai arti yang selaras dengan perilaku kucing peliharaan. Berikut daftar namanya :

NomorNamaArtin-nya
1.AbdaPelayan
2.AbidzarTambang Emas
3.EmierPangeran yang mempesona
4.FadilMulia
5.FarigLetnan Jendral
6.GhoziPrajurit dimedan perang
7.JericoKota Bulan
8.Kamalsempurna
9.MauzaKebaikan
10.Raufyang terbaik
11.AqilaPandai & Bijaksana
12.AretaSaleh berbudi tinggi
13.HusnaKebaikan
14.InayaPemeliharaan Baik
15.JamilaCantik
16.JihanKelakuan yang baik
17.RihanaManis
18.SafiaTeman baik, bersih, tenang
19.TalitaGadis kecil
20.VegaBintang Jatuh

Keunikan Kucing Persia

Keunikan kucing persia

Memang jenis kucing sangat banyak dan berbeda beda jenisnya, akan tetapi pilihan yang paling berbeda dengan lainnya ialah kucing persia. Tentunya Persia lebih spesial dan berbeda dibanding ras lainnya. Perbedaan yang paling mencolok adalah bentuk wajah, hidung, dan bulu.

Selain itu secara fisik pun unik dan menggemaskan. Jika sobat amati hidung kucing persia dari samping maka akan terlihat datar. Bahkan bulu yang panjang dan indah menjadi perhatian khusus bagi pecinta kucing.

Namun, tidak hanya dari beberapa hal saja karena dari seluruh tubuhnya memiliki karakteristik yang berbeda beda sehingga tak sedikit yang membeli dan memeliharanya dirumah.

Demikianlah rangkaian informasi mengenai nama-nama lucu untuk persia yang bisa kami sampaikan, semoga dengan adanya ini bisa bermanfaat untuk kita semua sekian dari kami da terimakasih.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply